Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaCegah Stunting, Kelurahan Lawanggintung Gencar Pelaksanaan Imunisasi Balita

Cegah Stunting, Kelurahan Lawanggintung Gencar Pelaksanaan Imunisasi Balita

Bogordaily.net – Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional () guna mencegah stunting di Asrama Sukasari sedap malam RT 02/RW 04, Kelurahan , Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, dipantau Bintara Pembina Desa () Serda Didik Wahyudi pada Selasa, 3 Januari 2023.

Dalam program imunisasi anak nasional (BIAN) yang dilaksanakan secara rutin setiap bulan guna memeriksa pertumbuhan anak di sedap malam Kelurahan .

Terlihat Serda Didik Wahyudi tengah memantau langsung jalannya pelaksanaan imunisasi, yang tengah dilakukan kepada para balita khususnya di wilayah binaan.

“Kami melaksanakan pemantauan pelaksanaan imunisasi balita di sedap malam di Kelurahan agar berjalan aman dan lancar,” kata Serda Didik Wahyudi.

Adapun kata , kegiatan yang dilaksanakan berupa penimbangan, mengukur tinggi badan, mengukur lingkar kepala dan lingkar lengan, vaksin rubella dan juga memberi vitamin A kepada anak balita.

“Tentunya adanya kegiatan pemeriksaan dan penyuntikan pengukuran berat badan ini guna mencegah terjadinya stunting pada anak balita,” jelasnya.

Selain itu, menghimbau kepada warga yang memiliki anak balita untuk mengikuti bulan imunisasi anak nasional, dan selalu menghimbau kepada pengurus wilayah untuk selalu bersosialisasi pelaksanaan BIAN.

“Menghimbau kepada warga yang memiliki anak agar mengikuti imunisasi karena menjadi program nasional, menghimbau kepada pengurus wilayah agar selalu bersosialisasi adanya pelaksanaan program BIAN demi kesehatan anak- anak balita,” ujar Serda Didik Wahyudi. (Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here