Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorChager Hp Diduga Jadi Penyebab Ponpes di Jasinga Bogor Kebakaran

Chager Hp Diduga Jadi Penyebab Ponpes di Jasinga Bogor Kebakaran

Bogordaily.net – Sebuah bangunan milik pondok pesantren () Salafiyah, Darul Ibtida di Kampung Mancak RT 05 RW 04, Desa Sipak, Kecamatan hangus pada Selasa kemarin, 10 Januari 2023.

Menurut Sekertaris Desa Sipak, Firdaus mengatakan kejadian tersebut terjadi diduga akibat konsleting arus listrik sekira pukul 14.00 WIB.

“Sekitar jam 14.00 kejadian pas listrik nyala karena tadinya ada pemeliharaan rutin dan dilakukan pemadaman,” ungkap Sekertaris Desa Sipak Firdaus ketika dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, untuk bangunan terdiri delapan kamar yang diisi oleh 10 orang santri, kebetulan bahannya terbuat dari kayu.

“Kobong yang terbuat dari kayu dan dinding bilik anyaman bambu yang mudah sehingga api cepat membakar seluruh bangunan,” ucapnya.

Untuk kerugian belum bisa dipastikan datanya karena pihak keluarga pemilik pondok pesantren masih sibuk melakukan pembersihan material bangunan.

“Dari colokan handphone, dan saat kejadian santri semuanya lagi pada ke luar ada kegiatan mengaji di makam,” kata dia.

Sementata Kepala Desa Sipak, Agung Suryadinata membenarkan kejadian tersebut, kini pihaknya masih melakukan pendataan atas pristiwa di .

“Iya benar ada kebakaran di pondok pesantren di Desa Sipak, saat ini kami bersama pihak kepolisian maupun TNI sudah mendatangi lokasi dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” katanya.

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here