Friday, 19 April 2024
HomeNasionalApa Saja Jenis dan Contoh Game Edukatif untuk Pembelajaran, Cek di Sini

Apa Saja Jenis dan Contoh Game Edukatif untuk Pembelajaran, Cek di Sini

Bogordaily.net – Apa saja jenis dan contoh game edukatif untuk pembelajaran? Pertanyaan itu kini sedang jadi topik perbincangan dan perhatian para guru. Game selalu membawa kesenangan, sehingga bisa mengajak anak betah untuk berlama-lama belajar.

Saat ini, terdapat berbagai macam model pembelajaran yang dapat digunakan, termasuk dalam pembelajaran menggunakan game edukatif.

Para guru harus mengetahui beberapa contoh game edukatif yang dapat digunakan sebagai referensi dalam menerapkan pembelajaran berbasis game atau game-based learning.

Menggunakan model pembelajaran berbasis game merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk menarik minat siswa.

Contoh untuk Pembelajaran

Berikut adalah beberapa contoh game edukatif yang dapat digunakan oleh guru:

Educandy

Game berbasis website yang dapat digunakan untuk pembelajaran. Game ini menyediakan fitur yang edukatif seperti kosakata dan pertanyaan yang dapat diganti, sehingga dapat langsung dimainkan. Game ini digunakan untuk menguji daya ingat kosakata tertentu.

Wordwall

Game edukasi berbasis web yang menyediakan kuis yang menarik yang dapat digunakan oleh siswa. Kuis yang diberikan dapat disesuaikan oleh guru. Keunggulan dari game ini adalah dapat melihat dan memainkan game yang dibuat oleh anggota lain, sehingga memungkinkan belajar secara kolaboratif dan kreatif.

Marbel Budaya Nusantara

Game yang bertujuan untuk mengenalkan karya anak bangsa dan budaya Nusantara melalui game.

Game ini mengenalkan alat musik tradisional, tarian daerah, pakaian daerah, dan makanan daerah. Game ini menitikberatkan pada stimulasi yang akan memberikan tugas untuk menyelesaikan proses dan pola sesuai dengan contoh. Game ini juga menggunakan level permainan yang mudah hingga yang sulit.

Demikian ulasan dan informasi mengenai contoh game edukatif untuk pembelajaran semua jenjang. Semoga dapat menambah informasi dan referensi.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here