Friday, 26 April 2024
HomeBeritaCovid Melonjak, Wisatawan China Ditolak Masuk Maroko

Covid Melonjak, Wisatawan China Ditolak Masuk Maroko

Bogordaily.net–  Kasus harian Covid-19 di terus melonjak. Hal ini berdampak pada  larangan warga ke luar negeri. Salah satunya yang menolak semua wisatawan asal .

Aturan dikeluarkan untuk warga asal Negeri Tirai Bambu oleh yang berlaku mulai hari ini, Selasa, 3 Januari 2023.

Melansir CNN Indonesia, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) seperti dikutip AFP menyebut aturan diberlakukan untuk mencegah gelombang Covid-19 baru di dan semua dampaknya. Mereka hanya menyebut kebijakan tersebut berlaku hingga ada pemberitahuan selanjutnya.

Tak hanya , negara lain juga menerapkan aturan pembatasan terhadap pendatang dari . Amerika Serikat misalnya, mulai 5 Januari mewajibkan tes negatif Covid-19 bagi pendatang yang dilakukan dua hari sebelum terbang.

Selain AS, Jepang juga menerapkan hal serupa. Bagi pengunjung yang bepergian dari China dan masuk ke negara itu harus menyerahkan bukti negatif Covid-19.

Bagi pengunjung dengan hasil tes positif akan dikarantina selama tujuh hari di fasilitas tertentu. Selain itu, Jepang juga bakal membatasi penerbangan dari China.

Belakangan ini, China tengah mengalami lonjakan kasus Covid-19.

Sebelumnya, kasus harian di China bertambah 4.833 dan angka kematian harian 3 jiwa. Sementara itu, rata-rata kasus dalam sepekan 5.307.

Dari catatan rapat yang bocor ke media, sebanyak 250 juta penduduk diduga terinfeksi Covid-19 pada 20 hari pertama di Desember.

Komisi Kesehatan Nasional (National Health Commission/NHC) merilis angka berbeda yang menyebut selama 20 hari pertama di Desember jumlah kasus di China hanya tercatat 62.592 kasus.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here