Wednesday, 15 May 2024
HomeBeritaCurah Hujan Tinggi, Koptu Dede Hendra Pantau Bendungan Katulampa

Curah Hujan Tinggi, Koptu Dede Hendra Pantau Bendungan Katulampa

Bogordaily.net– Tingginya curah hujan di Kota Bogor, Bintara Pembina Desa () , Koptu Dede Hendra melakukan pemantauan rutin tinggi mata air di Bendungan Katulampa, Selasa, 3 Januari 2023.

Dalam hal ini tentunya dilakukan untuk pemantauan rutin TMA (Tinggi Mata Air) karena musim penghujan serta mewaspadai kenaikan air akibat curah hujan yang tinggi.

Koptu Dede Hendra melihat langsung situasi dan kondisi di Bendungan Katulampa yang sempat rintik hujan serta arus Sungai Ciliwung yang deras.

“Kami melaksanakan pemantauan rutin tinggi mata air di Bendungan Katulampa, terkait tingginya curah hujan belakangan ini,” kata Koptu Dede Hendra.

Koptu Dede Hendra memantau tingginya mata air di Bendungan Katulampa, Selasa, 3 Januari 2023. (Istimewa/Bogordaily.net)

Kemudian kata dia, aliran di Bendungan Katulampa mengalir ke dua aliran yakni Sungai Ciliwung dan Kali Baru.

“Tentunya dalam pemantauan tinggi mata air ini, kami melihat aliran sungai yang terbagi menjadi dua fokus, yakni aliran Ciliwung dan juga aliran Kali baru,” jelasnya.

Selain itu kata , apabila TMA melebihi 250 cm, karena faktor hujan yang sangat deras atau besar, dan bisa mengakibatkan banjir ke daerah yang dilalui Sungai Ciliwung dan Kali Baru.

“Adanya curah hujan yang cukup deras belakanga ini, kami mengimbau kepada warga, untuk senantiasa waspada, khususnya untuk masyarakat yang berada di bantaran Sungai Ciliwung maupun Kali Baru,” ujar Koptu Dede Hendra. (Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here