Thursday, 25 April 2024
HomeTravellingCurug Cigamea Bogor, Tempat Healing & Liburan Murah

Curug Cigamea Bogor, Tempat Healing & Liburan Murah

Bogordaily.net memiliki dua air terjun yang berdekatan di satu lokasi, dengan ketinggian masing-masing 30 meter dan 50 meter. Lokasinya terdekat dengan pintu masuk belakang kawasan wisata Gunung Salak Endah (GSE).

Kawasan wisata GSE, di mana air terjun terletak, memiliki udara yang segar dan sejuk. Dikelilingi oleh pegunungan hijau, pemandangan alamnya sangat indah dan asri. Akses menuju Curug juga cukup mudah dan ramah bagi wisatawan.

Review

Curug ini dua air terjun yang berdekatan, dengan ketinggian masing-masing 30 dan 50 meter. Lokasinya terdekat dengan pintu masuk utama kawasan wisata Gunung Salak Endah. Air terjun ini memiliki pemandangan yang indah dan cocok untuk berfoto.

Akses dari pintu masuk ke air terjun sudah cukup baik dan dilengkapi dengan pagar pembatas. Namun, saat hujan, wisatawan tidak diizinkan masuk ke area air terjun karena debit air dapat meningkat secara tiba-tiba.

Aktivitas yang bisa dilakukan

Bermain air
Terapi ikan
Berkemah
Fasilitas penginapan
Flying Fox

Fasilitas yang tersedia 
Gazebo
Aula
Mushola
Kamar ganti
Toilet (jumlah toilet yang tersedia mencapai 30 pintu)

Rute jalan menuju lokasi

Dari arah Parung, naik kendaraan menuju kampus IPB lalu ikuti jalur Cemplang (Cibungbulang)-Pamijahan-Salak Endah. Jarak tempuh sekitar 2 jam dengan kecepatan 60 km/jam.
Naik angkot 03 dari Stasiun KA ke Terminal Bubulak, kemudian naik angkot 05 ke Leuwiliang dan berhenti di pertigaan Cibatok, lalu naik angkot 59 ke pintu masuk kawasan Gunung Salak Endah.

Lokasi 
Kampung Loka Purna, Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Harga Tiket Masuk
Rp10.000

Jam Buka 
Air terjun ini bisa dikunjungi setiap hari, baik hari biasa atau akhir pekan dari pagi hingga sore hari. Sedangkan untuk kawasan wisata konservasi GSE, gerbang masuk dibuka selama 24 jam.

Senin – Minggu, pukul 07.30 – 17.00

merupakan alam di Kabupaten Bogor yang cocok untuk liburan akhir pekan. Dengan udara yang segar dan sejuk, serta pemandangan alam yang indah, menjadi tempat yang cocok untuk menjadi tempat healing dan rekreasi. Selain itu, fasilitas yang tersedia di seperti gazebo, aula, mushola, kamar ganti dan toilet yang cukup memadai membuat kunjungan wisatawan semakin nyaman.

Harga tiket masuk yang cukup murah juga menjadi nilai tambah lain yang dimiliki oleh . Akses menuju juga cukup mudah dan ramah bagi wisatawan. Jadi, jika kamu ingin menikmati suasana alam yang asri dan segar, adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kujungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here