Saturday, 20 April 2024
HomeTravellingCurug Tebing di Pamijahan Bogor: Harga Tiket dan Lokasi

Curug Tebing di Pamijahan Bogor: Harga Tiket dan Lokasi

Bogordaily.net–  di Desa Ciasmara, Kecamatan , Kabupaten Bogor bisa menjadi salah satu tujuan wisata. Lokasi ini menyuguhkan keindahan alam yang belum banyak dijamah. Jalur trekking yang menanjak dapat memacu adrenalin saat menuju ke lokasinya. Berikut lokasi dan harga tiket .

Untuk tiba di dibutuhkan waktu sekitar kurang lebih selama 45 menit dari lahan parkir Camp Ground Bumi Perkemahan (Buper) Pasir Luhur. Untuk harga tiket masuk ke Curug satu ini terbilang cukup murah, Anda hanya perlu meronggoh kocek sebesar Rp 10.000 per orang dan parkir sebesar Rp 5.000.

Curug ini juga sejalur dengan Curug Hordeng dan Curug Saderi yang masih berada dalam satu kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Tiket tersebut juga sudah termasuk ke dalam tiga curug yakni camp ground di Buper Pasir Luhur.

Bagi Anda yang ingin menuju ke disarankan untuk datang lebih awal atau menginap terlebih dahulu di Buper Pasir Luhur dengan panorama pohon pinus yang sejuk. Sebab, jika sudah siang dikhawatirkan akan turun hujan sehingga menghambat perjalanan Anda.

Kemudian, apabila sudah ingin merencanakan petualangan kalian ke sini, sebaiknya dianjurkan untuk berolahraga terlebih dahulu atau melakukan pemanasan sebelum trekking karena rutenya cukup  menanjak dan berkelok.

Namun, hal tersebut akan terbayarkan dengan pesona yang sangat indah dengan tiga aliran air di bebatuan setinggi sembilan meter. Gemericik air yang deras dengan suara angin yang berhembus, seketika membuat pikiran tenang dan damai.

Curug Tebing di Desa Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.
di Desa Ciasmara, Kecamatan , Kabupaten Bogor (Mutia/Bogordaily.net)

Ditambah dengan seduhan kopi hangat dan beberapa cemilan, sangat cocok disandingkan untuk menikmati sensasi pemandangan alam yang disuguhkan. Jika Anda beruntung, burung elang terkadang menghampiri langit ini dengan juga akan mengepakkan sayapnya di udara.

Setelah menikmati seduhan kopi dan berbagai cemilan, pastikan jangan lupa untuk membawa pulang sampah Anda agar tidak merusak alam ya. Kegiatan selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan pastinya yaitu berswafoto mengabdikan momen berpetualang Anda di ini.

Sebagai informasi, apabila ingin berenang atau bermain air, Curug ini belum dilengkapi dengan toilet yang dekat dengan wisata tersebut sehingga Anda harus turun terlebih dahulu ke camp ground atau dekat lahan parkir untuk membersikan tubuh. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here