Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorDamkar Evakuasi Warga Tercebur Sumur di Rancabungur Bogor

Damkar Evakuasi Warga Tercebur Sumur di Rancabungur Bogor

Bogordaily.net – Pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor, melakukan evakuasi terhadap seorang warga yang tercebur sumur di Jalan Cagak, Desa Rancabungur, Kabupaten Bogor, Senin 16 Januari 2023.

Komandan Pleton (Danton) Damkar Kabupaten Bogor, Diki M mengatakan, kronologis kejadian tersebut bermula pada saat seorang warga yang sedang berkumpul di depan warung mendengar suara benda terjatuh di belakang warung tersebut.

Merasa curiga, kata dia, warga langsung mengecek Tempat Kejadian Perkara (TKP). Benar saja terdapat orang yang tercebur di dalam sumur itu. Lanjut, warga yang melihat itu langsung berinisiatif membantu korban menggunakan tali dan menghubungi tim Pemadam Kebakaran.

“Kejadian awal itu ada warga yang sedang nongkrong di depan warung. Tiba tiba terdengar suara jatuh di belakang warung. Curiga dengan suara tersebut, warga pun langsung mengecek ke sumber. Setelah di cek ternyata ada orang jatuh ke dalam sumur,” pungkas Diki, 16 Januari 2023.

Ia menyebut, kejadian ini terjadi pukul 04.00 WIB. Menerima laporan itu, tim pemadam kebakaran langsung menuju ke lokasi sekitar pukul 04.45.

“Kejadian itu pukul 04.00 WIB menjelang subuh. Tim mendapatkan telepon pukul 04.25 WIB dan tiba di lokasi sekitar 04.45 WIB,” jelasnya kepada wartawan.

Dia mengungkapkan, evakuasi berhasil dilakukan selama 30 menit dengan melakukan koordinasi terlebih dahulu terhadap pihak RT/RW dan warga setempat. Korban berhasil diselamatkan dengan kondisi selamat.

“Korban berhasil diselamatkan setelah evakuasi selama 30 menit,” terangnya memberikan keterangan soal di Rancabungur Kabupaten Bogor tersebut. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here