Friday, 26 April 2024
HomeBeritaDebut Ronaldo di Klub Arab Saudi, Al Nassr Kalahkan Al-Ettifaq 1-0

Debut Ronaldo di Klub Arab Saudi, Al Nassr Kalahkan Al-Ettifaq 1-0

Bogordaily.net–  Pertandingan vs Al-Ettifaq pada pekan ke-14 Liga Arab Saudi 2022/2023, Senin, 23 Januari 2023 WIB berakhir dengan skor 1-0. Dalam pertandingan tersebut menjalani debutnya bersama dan sukses meraih kemenangan dalam duel di Mrsool Park, Senin, 23 Januari 2023 malam.

Hasil ini mengantarkan menduduki puncak klasemen sementara dengan 33 poin. Jaraknya masih dekat dengan Al Hilal (32) dan Al Ittihad (31).

Dikutip dari Bola.net, satu-satunya gol yang tercipta di laga ini berasal dari sundulan Talisca di menit ke-31. Dalam laga tersebut, Ronaldo tampil penuh dan mencatatkan total empat tembakan dengan hanya satu yang tepat sasaran. Beberapa kali Ronaldo melakukan penetrasi di kotak penalti, tetapi masih bisa dimentahkan para pemain lawan.

Pada pertandingan tersebut, kekuatan sulit ditandingi Al Ettifaq. Selama 20 menit awal laga dikontrol penuh oleh tim tuan rumah.

Meski mendominasi di awal laga, kesulitan melepaskan tembakan ke gawang tim tamu. Dari tiga tembakan yang tercipta, dua di antaranya diblok dan satunya lagi melenceng.

Di menit ke-31, unggul lebih dulu dari Al-Ettifaq berkat sundulan dari Talisca. Ia mencetak gol pasca menerima umpan silang dari Abdulmajeed Al Sulaiheem di sisi kiri. Gol tersebut sempat membuat terlena. Pertahanan mereka jadi mudah ditembus oleh Robin Quaison dkk.

Al Ettifaq mencatatkan tiga tembakan yang salah satunya tepat sasaran untuk bisa menyamakan kedudukan. Meski demikian belum ada yang bersarang jadi gol hingga laga usai skor 1-0 kemenangan untuk .

Susunan Pemain Al Nassr vs Al-Ettifaq

Al Nassr (4-2-3-1): Nawaf Alaqidi; Sultan Al Ghanam, Abdullah Madu, Abdulelah Al Amri, Ali Lajami; Abdulmajeed Al Sulaiheem (Ali Al Hasan 75'), Abdullah Alkhaibari; Gonzalo Martinez (Sami Al-Najei 66'), Anderson Talisca, Abdulrahman Ghareeb (Ayman Ahmed 66'); .

Pelatih: Rudi Garcia

Al-Ettifaq (4-4-2): Paulo Victor; Saeed Al Mowalad (Abdulrahman Oumar 83'), Marcel Tisserand, Saad Al-Mousa, Abdullah Ahmed Khateeb (Abdulrahman Al Obaid 90'+1); M Marzouq Al Kuwaykibi, Ali Abdullah Hazazi, Faisel Al-Ghamdi (Hamed Al-Ghamdi 81'), Vitinho (Abdullah Al Salem 90'+1); Youssouf Niakate, Robin Quaison (Ahmed Alghamdi 81').

Pelatih: Patrice Carteron

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here