Saturday, 2 March 2024
HomeBeritaDibagikan Langsung ke Rumah Warga, Babinsa Kawal Penyaluran BST di Kelurahan Gudang

Dibagikan Langsung ke Rumah Warga, Babinsa Kawal Penyaluran BST di Kelurahan Gudang

Bogordaily.net – Pelaksanaan bantuan sosial tunai (BST) yang dilakukan dari rumah kerumah di dipantau langsung oleh Bintara Pembina Desa () Sertu Jajang Sopiyan, pada Sabtu 7 Januari 2023.

Adapun bantuan BST ini merupakan bantuan susulan dari Kementerian Sosial (Kemensos) bagi warga yang lansia, yang berjumlah sebanyak 60 KPM dan nilai bantuan uang yakni sebesar Rp 600 000.

Terlihat Sertu Jajang Sopiyan tengah memantau langsung jalanya pelaksanaan bantuan sosial tunai yang diberikan langsung kepada para warga .

“Kami melaksanakan pemantauan bantuan sosial tunai, kepada para warga di wilayah , agar dapat berjalan aman dan juga kondusif,” kata Sertu Jajang Sopiyan.

Kemudian kata dia, penyaluran BST di dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya, serta dapat bermanfaat dalam kehidupanya sehari-hari.

“Semoga adanya bantuan ini para warga KPM bisa mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, dan jangan membeli jika bukan kebutuhan, agar nantinya bantuan kepada masyarakat khususnya di wilayah binaan tersebut, dapat bermanfaat,” jelasnya.

Selain itu juga menghimbau kepada warga, agar senantiasa tetap meningkatkan protokol kesehatan yang berlaku, agar nantinya dapat selalu terciptanya lingkungan yang sehat khsusnya di wilayah binaan.

“Tentunya kami juga menghimbau kepada warga selama kegiatan berlangsung, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta juga membatasi kegiatan,” ujar Sertu Jajang Sopiyan. (Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kujungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here