Saturday, 18 May 2024
HomeKabupaten BogorDielus Fadli Zon Jadi Calon Bupati Bogor 2024, Ini Tanggapan Iwan Setiawan

Dielus Fadli Zon Jadi Calon Bupati Bogor 2024, Ini Tanggapan Iwan Setiawan

Bogordaily.net – Ketua DPC Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan menanggapi terkait dirinya yang direkomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk maju jadi .

Plt Bupati Bogor itu menyebut bahwa, dia akan fokus untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat terlebih dahulu.

Sehingga, jika kemudian hari ditunjuk untuk ikut kontestasi pilkada, elektabilitasnya sudah matang di mata masyarakat Kabupaten Bogor.

“Yang penting kami kerja di dua sisi, satu eksekutif sebagai penyelenggara pemerintahan kabupaten Bogor bagaimana pelayanan terhadap masyarakat agar lebih baik dan catatannya bagus,” kata Iwan, Kamis 26 Januari 2023.

Kemudian, kata dia, dia tidak akan meminta untuk direkomendasikan menjadi salah satu calon dari untuk maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor pada tahun 2024 nanti.

Menurutnya, sah-sah saja jika Dewan Pimpinan Pusat (DPP) menilai para kadernya.

“Kalau kader itu tidak di posisi meminta, ya silahkan saja (DPP) menilai,” kata Plt. Bupati Bogor.

Iwan mengatakan, Pilkada 2024 ini dihitung dari elektabilitas di masyarakat terkait kelebihan calon pemimpin yang akan menjabat sebagai Bupati nanti.

“Mungkin partai akan menilai. Kalau pilkada ini kan yang dihitung elektabilitasnya, apakah diterima masyarakat atau tidak,” terangnya kepada wartawan.

Diberitakan sebelumnya, Fadli Zon mengatakan akan merekomendasikan nama Plt. Bupati Iwan Setiawan untuk menjadi Calon Bupati (Cabup) Bogor dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Saya tentu merekomendasikan yang sudah ada. Pak Iwan misalnya karena sudah wakil bupati dan sekarang plt gitu ya,” ungkap Fadli Zon, Senin 23 Januari 2023.

Bukan tanpa alasan dirinya merekomendasikan nama Iwan Setiawan.

Kata dia, pria yang saat ini menjabat sebagai Plt. Bupati Bogor menggantikan Ade Yasin memiliki kapasitas dan sudah mengetahui seluk-beluk birokrasi yang ada untuk dapat maju menduduki kursi nomor satu di Bumi Tegar Beriman.

“Jadi kita punya calon-calon ada pak Iwan yang sudah jadi Plt dan insya Allah akan jadi bupati. Sudah punya pengalaman dan kapasitas,” ujar Fadli soal dari . (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here