Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaDigagas Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo, Apa Itu Polisi Penolong?

Digagas Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo, Apa Itu Polisi Penolong?

Bogordaily.net–  mulai beraksi. Program yang digagas Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso itu pun belakangan sudah melakukan berbagai kegiatan sosial di masyarakat.

Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, merupakan program yang bertujuan agar polisi selalu membantu masyarakat dan mengerti kondisi masyarakat yang kesusahan.

“Jadi, bagaimana kita peduli, merasakan kesusahan masyarakat, persoalan-persoalan di tengah masyarakat dan kita hadir mendengarkan, memberikan solusi, membantu,” ujar Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso kepada wartawan belum lama ini.

Mantan Wakapolres Jakarta Barat ini menyatakan, ia akan melanjutkan semua program sebelumnya yakni Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Sebab, kata Bismo, semua program yang dilaksanakan Kombes Susatyo sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami akan selalu hadir untuk masyarakat misalnya di pagi hari di saat masyarakat berangkat bekerja, sekolah, kami hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Kemudian dilanjutkan kita akan bersilaturahmi juga ke tokoh-tokoh masyarakat untuk mendengarkan, menyerap semua keluhan dan saran yang diberikan kepada kami supaya nanti bersama-sama mencarikan solusi dan membuat Kota Bogor kedepannya lebih baik,” jelasnya.

Disinggung soal prioritas penanganan kasus, Bismo memaparkan bahwa kasus perjudian, miras, narkoba dan lain sebagainya akan ditangani secara prosedur.

“Jika masyarakat menemukan atau memiliki informasi terhadap kasus-kasus tersebut dapat diinformasikan kepada kami untuk dilakukan penanganan, pengungkapan dan penangkapan,” kata Bismo.

Sebelumnya diberitakan, mulai beraksi di Kota Bogor. Salah satu wujud program tersebut adalah patroli perut lapar yang dilakukan Satlantas Polresta Bogor Kota.

“Jadilah . Itu akan kami laksanakan dan merupakan perhatian dari bapak Kapolri dan Kapolda yang harus kami laksanakan,” terang Kombes Bismo dalam keterangannya, Rabu, 11 Januari 2023 malam.

Menurutnya, semua unit harus bisa membantu.

“Resesre harus nolong, Lantas harus nolong, Sabhara harus nolong, Intel harus nolong,” sambungnya.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria menambahkan, sebagai wujud dari program , Sat Lantas Polresta Bogor Kota menggelar aksi kemanusiaan yang diberi nama Patroli Perut Lapar, Selasa 10 Januari 2023 malam lalu.

Tak hanya itu program juga semoat membantu warga yang sedang kritis untuk dibawa ke rumah sakit. Hal itu dilakukan oleh anggota Satlantas Polresta Bogor Kota, Aiptu Eko Prayogo dan Briptu Agung Seno pada Rabu 11 Januari 2023. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here