Tuesday, 30 April 2024
HomeViralDijodohkan, 10 Pasang Santri Melangsungkan Pernikahan Massal di Ponpes Ciamis

Dijodohkan, 10 Pasang Santri Melangsungkan Pernikahan Massal di Ponpes Ciamis

Bogordaily.net – Sebanyak 10 pasang santri  dan santriwati melangsungkan massal di (Ponpes) Miftahul Huda 2 Bayasari, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten , Senin, 23 Januari 2023.

Melansir dari detik.com, Akad nikah yang dilakukan secara massal itu, berlangsung di masjid . Petugas dari KUA mendatangi satu per satu meja, ya meja tempat pasangan yang tengah merasakan kebahagian. Tak semua pasangan yang menikah lancar mengucap janji , beberapa pasangan harus mengulang.

Meskipun penuh haru, namun acara massal di Ponpes di Ciamis ini berlangsung cukup meriah. Pada kegiatan ini juga turut hadir keluarga dan kerabat kedua mempelai.

Ketua Yayasan Miftahul Huda 2, Nonop Hanafi mengatakan, kegiatan massal santri ini merupakan agenda tahunan. Bahkan kali ini adalah yang kelima kalinya.

“Nikah massal ini merupakan agenda tahunan Miftahul Huda 2 Bayasari. Ini sudah kelima kali. Dua pasang, tiga pasang, enam pasang, delapan pasang dan sekarang 10 pasang,” ujar Ketua Yayasan Miftahul Huda 2 Bayasari Nonop Hanafi

Nonop menjelaskan nikah massal tersebut dilakukan bagi para santri yang sudah purna atau kelasnya Mahad Ali. Artinya para santri ini telah selesai melakukan proses tahap pendidikan. Bahkan semua sudah jadi ustadz dan ustazah, sudah pengabdian.

Nonop mengatakan nikah massal ini adalah salah satu agenda pesantren. Ketika santri sudah dewasa, mereka dinikahkan dan diminta jadi kader dakwah di sejumlah tempat.

“Jadi setelah mereka menikah, ada jeda waktu satu minggu untuk honeymoon. Lalu mereka dipersiapkan kembali untuk ditempatkan di tempat proyek dakwah,” jelasnya. (*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kujungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here