Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorDorong Semangat Kebersamaan dan Gotong Royong, Rakernas Akan Digelar di Kabupaten Bogor

Dorong Semangat Kebersamaan dan Gotong Royong, Rakernas Akan Digelar di Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Jelang pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional () Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia  2023, Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Benni Irwan akan  LIVE di Radio Tegar Beriman 95,3 FM Pemkab .

Persiapan acara, latar belakang, peserta, tujuan pelaksanaan serta alasan Kabupaten kembali menjadi tuan rumah dijabarkan dalam program dialog “Bicara Dari ”.

“Disamping sarana dan prasana di Kabupaten yang menjadi pilihan kami, Kabupaten memiliki kapasitas ruangan yang begitu besar tepatnya di SICC Sentul, karena peserta juga cukup banyak. Kita juga melihat pengalaman yang sudah-sudah, ketika kita melaksanakan kegiatan di Kabupaten ini selalu berjalan dengan baik, lancar, dan aman. Teman-teman kepala daerah juga ketika kembali ke daerahnya mendapat suatu nuansa yang bagus dan nyaman, bersosialisasi berkomunikasi dengan seluruh jajaran serta masyarakat di sekitar tempat kegiatan,” ujar Kapuspen Kemendagri Benni Irwan.

Di sisi lain, Benni Irwan juga berharap kegiatan yang digelar di Kabupaten Bogor ini akan memberikan nilai tambah kepada Kabupaten Bogor di berbagai aspek kehidupan terutama untuk aspek ekonomi.

“Kegiatan di Bogor akan menambah PAD, karena hotel-hotel yang berada di sekitar kegiatan kita ini otomatis penuh semua. Kita sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada pemerintah dan masyarakat yang ada di Kabupaten Bogor,” tambah Benni.

Sebagai informasi acara ini akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, dihadiri 4551 peserta yang terdiri dari beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur, Bupati/Walikota serta Forkopimda (Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, Kajari, Kepala PN, Danrem, Kepala BPN, BIN Daerah) Se-Indonesia.

Selain untuk memperkuat sinergi antara Pemerintah Pusat dan Daerah, kegiatan ini bertujuan untuk penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

Akan disampaikan pula materi terkait penguatan investasi, penanganan covid-19, penanganan stunting, kemiskinan dan jaring pengamanan sosial. Serta di panel terakhir akan fokus kepada stabilitas politik, hukum, keamanan dan pengawasan.

“Persolan penanganan inflasi, persoalan penanganan ekonomi dan lain-lain merupakan persoalan kita bersama, tidak hanya pemerintah pusat yang bisa mengatasi persoalan-persoalan tersebut, ini hanya bisa diatasi secara bersama-sama, pemerintah pusat, kementerian dan lembaga di pusat, terutama juga keterlibatan, dukungan, kegotong royongan dari seluruh jajaran pemerintah daerah. Pemerintah daerah juga tidak hanya jajaran pemerintah saja, tapi juga pihak-pihak terkait lainnya, dalam hal ini forkopimda, organisasi-organisasi di masyarakat yang ada di masing-masing daerah. Melalui kegiatan ini kita berharap kebersamaan yang bagus, mengenai penurunan angka inflasi bisa tetap terjaga, bahkan harus lebih dikuatkan, karena kita berada di zona yang penuh tanda tanya bagaimana kehidupan di dunia ini di tahun 2023. Intinya, mari kita dorong kembali agar terbangun semangat kegotong-royongan, semangat kebersamaan untuk mengatasi setiap persoalan yang terjadi di tengah-tengah bangsa dan negera kita ini,” ujar Benni Irwan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here