Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorDPKPP Kejar Target Pembangunan RTLH di Kabupaten Bogor

DPKPP Kejar Target Pembangunan RTLH di Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan () terus mengejar target perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di .

Kepala , Ajat Rochmat Jatmika, mengatakan mendata RTLH melalui masing-masing Kepala Desa di . Pada tahun ini, ditargetkan ada 1.200 RTLH yang akan diperbaiki.

“Target yang dikejar perbaikan RTLH. Kita sisir dari segi bangunan dan kawasannya. Pada 2023 rencana akan kita bangun 1200 RTLH, adapun tambahannya supporting dari Pusat dan Provinsi,” kata Ajat, dalam keteranganya, Sabtu, 28 Januari 2023.

Kata dia, pembangunan hunian tetap (huntap) untuk korban bencana alam juga menjadi target Kabupaten Bogor di 2023.

“Sebanyak 2500 unit rumah huntap akan kami bangun, itu tersebar di daerah Kecamatan Sukajaya, Nanggung, Cigudeg dan Sukamakmur,” jelasnya.

Ia mengatakan, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan () Kabupaten Bogor, juga perlahan terus membangun ruang terbuka hijau (RTH) di Kabupaten Bogor, baik RTH alami maupun non alami.

Beberapa titik di Kecamatan Cibinong, kata dia, menjadi prioritas Kabupaten Bogor lantaran kecamatan ini merupakan wajah Kabupaten Bogor.

“Kecamatan Jasinga, Leuwiliang, Cariu juga sudah punya taman atau alun-alun. Kecamatan Rumpin dan Tenjolaya kita rencana bangun di tahun 2023 ini. Kami juga butuh mata tajam dari masyarakat untuk membantu mengkritisi,” ujar Ajat. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here