Thursday, 9 May 2024
HomeKabupaten BogorDua Anak di Leuwiliang Meninggal Setelah Hanyut Terbawa Arus Kali Citereup

Dua Anak di Leuwiliang Meninggal Setelah Hanyut Terbawa Arus Kali Citereup

Bogordaily.net – Dua anak hanyut terbawa arus Kali Citeureup yang berada di Kampung Wanakarya, Desa Karacak Rt 07 Rw 02, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, pada 19 Januari 2023.

Dua anak yang hanyut itu adalah Alia Nurhikmah, dan Ayu Sapitri. Ke duanya berusia 11 Tahun. Mereka sudah tak bernyawa saat ditemukan tim gabungan SAR melakukan pencarian dan evakuasi.

Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Jalaludin menjelaskan kronologis hanyutnya dua anak tersebut.

Saat itu, kata dia, korban tengah asik bermain di sekitar kali bersama ke empat temanya. Arus kali kemudian membesar dan mereka tersereta dan terbawa arus air. Dua selamat dan dua lagi hanyut.

“Korban sedang bermain bersama ke empat temannya di Kali Citeureup pada tengah hari, lalu yang 2 orang terbawa arus dan 2 orang temannya mencari pertolongan,” kata Jalaludin dalam keteranganya, 19 Januari 2023.

Adapun kedua korban yang hanyut terbawa arus Kali Citeureup di Leuwiliang itu, kata Jalaludin, yakni atas nama Alia Nurhikmah, dan juga Ayu Sapitri usia 11 Tahun.

“Keduanya berasal dari Kampung Wanakarya, Desa Karacak Rt 07 Rw 11, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Ia mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan aparat setempat, dan telah melakukan tindakan sesuai standar operasional prosedur (SOP) kebencanaan.

Tim yang melakukan evakuasi korban yakni dari TRC BPBD Kabupaten Bogor, Staf Desa, RT/RW, Masyarakat dan juga Polsek Leuwiliang.

“Kedua Korban sudah ditemukan pada pukul 14:30 dengan keadaan meninggal dunia dan korban sudah dibawa ke rumah duka,” ujar Jalaludin menjelaskan peristiwa anak hanyut di Kali Citeureup Kecamatan Leuwiliang tersebut.*

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here