Sunday, 12 May 2024
HomeEkonomiElly Rachmat Yasin Minta Waskita Karya Berkolaborasi dengan UMKM

Elly Rachmat Yasin Minta Waskita Karya Berkolaborasi dengan UMKM

Bogordaily.net – Anggota Komisi VI DPR RI, Fraksi PPP Elly Rachmat Yasin mendorong adanya kolaborasi BUMN dan . Hal tersebut dilakukan untuk recovery perekonomian.

Elly Rachmat Yasin mengatakan sebanyak 700 ribuan di Kabupaten Bogor memerlukan kolaborasi dengan perusahaan yang lebih besar seperti BUMN.

Dalam hal ini, PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai BUMN bidang infrastruktur dan investasi, kata Elly didorong untuk merealisasikan tangung jawab sosialnya dengan menggandeng .

“Saya apresiasi atas peran Waskita Karya dalam memberdayakan di beberapa tempat secara sehingga bisa kuat, terutama bagi yang terdampak Covid-19 kemarin melalui program pelatihan, sosialisasi, dan kemitraan,” ujar Elly Rachmat Yasin dalam diskusi publik tentang peran BUMN dan dalam upaya pertumbuhan ekonomi nasional, di Bilabong Lake Bogor Kamis, 24 November 2022.

Elly Rachmat Yasin kemudian mengingatkan pentingnya peningkatan peran serta BUMN dalam penguatan sektor dan swasta sebagai implementasi ketetapan (TAP) MPR No. 16 tahun 1998 tentang Politik Ekonomi dalam Rangka Demokrasi Ekonomi.

Ketetapan MPR tersebut menurut Elly merupakan semangat reformasi yang harus dijalankan.

“Pentingnya sinergitas BUMN dengan pelaku dan koperasi, serta pengusaha swasta, untuk penguatan dan efisiensi nasional yang berdaya saing tinggi dalam demokrasi ekonomi,” jelas anggota DPR RI Fraksi PPP dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat V Kabupaten Bogor tersebut.

Sementara itu dalam acara tersebut, salah satu narasumber dari unsur pelaku bidang konstruksi, Ahsani, mengatakan masih banyak sumber daya yang ada di masyarakat yang memerlukan kerjasama lebih luas dengan BUMN seperti bahan bakar briket yang seharusnya bisa diproduksi melalui pengolahan sampah oleh masyarakat.

Narasumber lainnya yang juga pimpinan DPRD Kabupaten Bogor, M. Romli, menambahkan kebijakan pemerintah mengenai pengadaan barang dan jasa saat ini oleh Kementerian dan Lembaga serta BUMN agar mengutamakan produk dalam negeri dan .

Maka, koperasi dan UMKM memiliki akses pasar yang lebih luas untuk jangka panjang dalam rantai pasok BUMN.

(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here