Thursday, 29 February 2024
HomeBeritaElon Musk Masuk Guinness World Record, Usai Hartanya Merosot

Elon Musk Masuk Guinness World Record, Usai Hartanya Merosot

Bogordaily.net – CEO Tesla dan Twitter masuk dalam buku Guinness World Record. memecahkan sebagai orang yang kehilangan kekayaan pribadi terbesar yang tercatat dalam .

Hal itu dampak dari nilai saham Tesla yang anjlok dan pembelian Twitter.

Kabar itu diumumkan melalui postingan blog setelah Forbes menilai Musk kehilangan total 183 miliar dolar AS atau sekitar Rp2,8 kuadriliun. Pada tahun 2021, kekayaan bersih Musk turun senilai 320 miliar dolar AS atau sekitar Rp 4.988 triliun.

Mengutip laman resmi Guinness World Record, total kerugian jauh melampaui rekor sebelumnya, sebesar US$58,6 miliar, yang dipegang oleh investor teknologi Jepang Masayoshi Son pada tahun 2000.

Sejak itu, deretan hal buruk terus menimpa . Misal, nasib saham Tesla yang kian anjlok dan keputusan mengakuisisi perusahaan media sosial Twitter seharga 44 miliar dolar AS. Dan semua itu hanya memperburuk keadaan.

Kekayaan bersihnya saat ini tersisa 137 miliar dolar AS yang membuat Musk kehilangan statusnya sebagai orang terkaya di dunia. Gelar tersebut sekarang dipegang oleh CEO Louis Vuitton Moët Hennessy (LVMH), Bernard Arnault yang memiliki sekitar 190 miliar dolar AS.

Dikutip Mashable, Selasa, 10 Januari 2023, Guinness World Records mencatat kerugian Musk melampaui investor teknologi Jepang Masayoshi Son yang mencatat kerugian 58,6 miliar dolar AS pada tahun 2000.

Sementara itu, menurut Forbes, pendiri Amazon Jeff Bezos kehilangan 85 miliar dolar AS pada tahun 2022 dan salah satu pendiri Facebook Mark Zuckerberg kehilangan 77 miliar dolar AS.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here