Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaEmak-Emak Curhat dengan Polisi

Emak-Emak Curhat dengan Polisi

Bogordaily.net – Kabar pagi ini datang dari emak-emak yang curhat langsung ke polisi, mereka langsung ngobrol dengan Kapolsek Tanah Sareal, kegiatan ini dilakukan oleh ibu-ibu kader PKK Jalan Tentara Pelajar RT 03/16 Kelurahan Kedungwaringin, Tanah Sareal, Jumat, 27 Januari 2023.

Kegiatan itu untuk menciptakan komunikasi aktif antara masyarakat dengan kepolisian, Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso membuat program .

“Sekarang kegiatan ini menjadi kegiatan rutin setiap hari Jumat, untuk lebih mendekatkan diri antara polisi dengan masyarakat,” ungkap Kapolresta Bogor Kota melalui Kapolsek Tanah Sareal.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun komunikasi antara masyarakat dengan personil Polda Jabar, dalam kegiatan tersebut ikut hadir Lurah Kedung Waringin Teguh Setyawan SE dan Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedung Waringin Bripka Imam Nur Muhammad.

Beberapa poin penting yang disampaikan oleh para ibu-ibu untuk kepolisian antara lain sebagai berikut:

– Agar ditertibkan Bang Emok/ Rentenir agar jangan sampai masuk ke Wilayah Kedung Waringin karena pinjaman yang sangat memberatkan Warga.

– Agar ditingkatkan Anggota Patroli ke wilayah Kedung Waringin karena masih seringnya terjadi pencurian R2.

– Ucapan Terimakasih dari ibu-ibu atas kerja keras Kepolisian dalam mengungkap kasus penjambretan yang terjadi di Wilayah Kedung Waringin.

Sebelumnya, juga menggelar kegiatan “”di Taman Expresi, Jumat 20 Januari 2023 bersama para driver ojek online (ojol), serta sejumlah warga lainnya.

Saat itu, perwakilan ojol yaitu Omli menyampaikan persoalan keamanan dan gangguan saat ia bersama rekannya masih narik atau mengantarkan penumpang pada malam hari.

Menurutnya, masih banyak gangguan keamanan berupa ancaman dari para gangster yang bisa menyerang keselamatan nyawa, baik driver maupun penumpangnya.

“Saya ingin menyampaikan pak, kami ini para driver ojol khususnya, kalau narik malem biasanya disebut ngalong, masih ada gangguan kaya semacam gangster pak,” kata Omli saat curhat kepada jajaran , Jumat 20 Januari 2023.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menjelaskan bahwa jajarannya tentu akan semakin mengoptimalkan patroli rutin pada malam hari.

Mengingat, apa yang disampaikan oleh para driver merupakan hal prioritas juga bagi masyarakat lainnya, yaitu soal keselamatan.

Untuk itu, kata Bismo, para driver ojol, sopir angkot maupun masyarakat lainnya, bisa menghubungi kontaknya langsung. Atau melaporkan kepada unit-unit patroli di wilayah, baik dari pihak Polsek, maupun aparatur yang lainnya. Hal itu pasti akan langsung mendapat atensi serius dari petugas.

“Baik dari unit serse, lantas, narkoba, dan petugas lainnya, kami akan selalu mengoptimalkan pelayanan terutama soal keselamatan masyarakat. Nanti bisa langsung menghubungi kontak saya atau petugas lainnya,” jelas Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

Dan hari ini Jumat, 27 Januari 2023 giliran emak-emak kader PKK Jalan Tentara Pelajar RT 03/16 Kelurahan Kedungwaringin, Tanah Sareal, curhat ke polisi.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here