Sunday, February 5, 2023
HomeSportEverton Pecat Lampard, Nih Kandidat Penggantinya

Everton Pecat Lampard, Nih Kandidat Penggantinya

IIMS

Bogordaily.net– Frank Lampard dipecat Everton sebagai manajer menyusul hasil buruk yang menimpa klub pada musim ini mulai Selasa, 24 Januari 2023.  Lalu siapa penggantinya? Sejumlah nama pun masuk bursa menjadi pelatih anyar The Toffees.

Dilansir dari Bola.net, di tangan Lampard, Everton tampil buruk pada musim ini. Terakhir, salah satu klub di Liga Inggris itu kalah 0-2 dari West Ham di Premier League pada akhir pekan kemarin. Hasil itu membuat The Toffees terpuruk di posisi ke-19 klasemen dengan 15 poin dari 20 laga. The Toffees berjarak dua angka dari zona aman.

Lampard telah menjalani 44 pertandingan bersama Everton. Dia hanya mempersembahkan 12 kemenangan dan delapan hasil imbang dan 24 laga sisanya berakhir dengan kekalahan dan hanya mampu tercipta 43 gol. Sementara itu, gawang mereka kebobolan sebanyak 71 kali.

Everton mengumumkan pemecatan Frank Lampard lewat situs resminya pada Selasa 24 Januari 2023 dini hari WIB.

“Klub Sepak Bola Everton dapat mengonfirmasi bahwa Frank Lampard telah meninggalkan posisinya sebagai Manajer Tim Utama Pria Senior hari ini,” bunyi pernyataan Everton.

Joe Edwards, Paul Clement, Ashley Cole dan Chris Jones juga telah meninggalkan klub. Alan Kelly akan tetap menjadi pelatih kiper.

“Semua orang di Everton ingin berterima kasih kepada Frank dan staf pelatihnya atas pengabdian mereka selama 12 bulan yang penuh tantangan,” sambungnya.

Lampard hanya kurang dari satu tahun bersama Everton setelah ditunjuk secara resmi sebagai pelatih awal Februari 2022 lalu.

Siapa saja kandidat pengganti Lampard? Sejumlah nama pun masuk bursa menjadi pelatih anyar The Toffees. Mereka di antaranya Sean Dyche, Marcelo Bielsa, hingga Wayne Rooney .

Dari laporan Evening Standard, Sean Dyche merupakan pria paling favorit yang akan menempati posisi manajer di Everton. Dyche adalah mantan manajer Burnley yang sudah bertugas selama 10 tahun.

Sejak saat itu, Dyche belum pernah melatih klub lagi. Peluangnya besar untuk mendatangkan Dyche dan dengan pengalamannya mengasuh Burnley, bukan tidak mungkin dirinya tepat untuk Everton.

Kemudian ada nama Marcelo Bielsa yang dikabarkan akan kembali ke Inggris. Klub yang akan jadi persinggahannya saat ke Inggris lagi adalah Everton.

Bielsa pernah melatih Leeds United selama empat tahun. Namun, kebersamaannya dengan Leeds berhenti pada Februari 2022. Ia belum berlatih lagi sejak pemecatan.

Bielsa dianggap layak masuk bursa karena idenya yang radikal di sepak bola. Leeds bisa dibilang sukses di bawah asuhannya dan beberapa pemain muda jadi meroket namanya.

Lalu ada nama Wayne Rooney. Manajer yang masih bertugas di DC United ini pernah ditawari untuk melatih Everton, tetapi menolak karena merasa belum siap.

Pada November 2022 lalu, Rooney siap menangani tim-tim yang mentas di Liga Inggris sebab dia sudah memiliki pengalaman di Inggris dengan menjadi manajer Derby County selama dua tahun.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor