Saturday, 18 May 2024
HomeHiburanFerry Irawan Ajukan Penangguhan Penahanan, Adik Ungkap Alasannya

Ferry Irawan Ajukan Penangguhan Penahanan, Adik Ungkap Alasannya

Bogordaily.net–  Berstatus tersangka dan ditahan di Polda Jawa Timur, Ferry Irawan mengajukan penangguhan penahanan atas kasus KDRT terhadap . Salah satu alasannya karena ia memiliki riwayat penyakit.

“Ada riwayatnya, itu namanya Distonia. Itu gangguan saraf di otak belakang, jadi komunikasi saraf dan tubuh itu nggak balance,” ujar adik Ferry Irawan, Maya di kawasan Cilandak, Jakarta, seperti dikutip dari Suara.com, Kamis, 19 Januari 2023.

Menurut Maya, penyakit Ferry Irawan bisa kambuh bila mengalami stres dan berpotensi terjadi bila dirinya tetap ditahan.

“Itu biasanya kambuh kalau stresnya berlebihan. Biasanya kalau sudah parah, yang dulu saya ketahui, itu paling parah dia bisa mengalami tremor,” jelasnya.

Tak hanya itu pihak keluarga juga berkaca kepada kondisi Ferry Irawan yang mengalami kenaikan tekanan darah setelah dilaporkan atas dugaan KDRT.

“Dia sempat dibawa ke RS kan, tensinya sangat tinggi,” kata Maya.

Keluarga pun berharap apa yang mereka takutkan dari Ferry Irawan tidak terjadi setelah dijebloskan ke penjara.

“Mudah-mudahan dengan semangat, bisa sehat-sehat saja,” kata Maya.

Sebelumnya diberitakan, setelah menjadi tersangka kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Ferry Irawan resmi ditahan di Polda Jawa Timur (Jatim), Surabaya, Senin, 16 Januari 2023.

Ia ditahan setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Mapolda Jawa Timur (Jatim) lebih dari 6 jam.

Ferry didampingi penasihat hukumnya sempat menyatakan berbagai hal berkaitan dengan kasus hukum yang menjeratnya. I masih berharap komunikasi antara dirinya dengan dibuka. Ia ingin menyelesaikan masalah itu secara kekeluargaan.

Penasihat Hukum Ferry, Jeffry Simatupang juga sempat menyampaikan permohonan kepada polisi agar tidak melakukan penahanan terhadap kliennya yang dia sebut sakit.

“Kami meminta kepada kepolisian Polda Jawa Timur untuk tidak melakukan penahanan kepada Pak Ferry. Kenapa? karena pintu komunikasi itu tetap terjalin, itu yang pertama. Yang kedua teman-teman sudah tahu, Pak Ferry juga memiliki riwayat penyakit. Supaya pak Ferry tetap bisa menjalankan proses hukum dengan baik, dirawat dengan baik,” ujar Jeffry Simatupang yang merupakan bagian dari Tim Hotma Sitompul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here