Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaFestival Layang-Layang di India, 6 Tewas Terjerat Benang

Festival Layang-Layang di India, 6 Tewas Terjerat Benang

Bogordaily.net–  di menelan korban jiwa. Enam orang dilaporkan tewas saat kompetisi layang-layang di negara bagian Gujarat, . Di antara enam korban, ada anak-anak termasuk balita berusia dua tahun. Mereka tewas lantaran terjerat benang.

Melansir Suara.com dari VOA, Rabu, 25 Januari 2023, yang merupakan acara tahunan di itu menelan korban korban jiwa karena para peserta menggunakan benang dengan lapisan khusus untuk memutuskan tali layang-layang lawan.

Polisi menyebut, enam korban dalam festival yang digelar pada 14 Januari lalu setelah leher mereka teriris benang gelasan. Tiga anak-anak, termasuk balita berusia dua tahun, termasuk di antara yang tewas setelah benang gelasan yang tajam, yang digunakan oleh “petarung layang-layang” yang ikut dalam festival Uttarayan.

Selain menewaskan enam orang, polisi juga mengungkap 176 orang lainnya mengalami luka-luka dan jatuh dari tempat mereka menonton.

Peristiwa terjadi saat ribuan orang, dari berbagai distrik berbondong-bondong ke lapangan terbuka. Peserta menerbangkan layang-layang dan beradu di udara dengan saling berupaya memutuskan tali layangan lawan mereka.

Secara tradisional, tali layangan dibuat dari benang katun. Namun, dalam beberapa tahun ini, petarung layang-layang menggunakan tali sintetis atau nilon yang tajam yang dilapisi gelas bubuk yang disebut manjha China, yang hampir semuanya dibuat di . Manjha yang berasal dari China, tidak mudah putus.

Namun, Manjha dilarang di sejak 2017 dan siapapun yang kedapatan menjual atau menggunakan benang pembunuh itu menghadapi ancaman denda dan hukuman penjara maksimal lima tahun. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here