Saturday, 20 April 2024
HomePolitikGaji Panwaslu Desa di Pemilu 2024 Berapa? Cek di Sini!

Gaji Panwaslu Desa di Pemilu 2024 Berapa? Cek di Sini!

Bogordaily.net – jadi topik perbincangan seiring dengan seleksi dan rekrutmen persiapan menjelang Pilpres 2024 yang sudah berjalan.

Penasaran berapa gajinya. Mungkin ada yang belum mengetahui besaran gaji Panwaslu Desa di Pemilu tahun ini. Berikut akan diulas mengenai besaran gaji tersebut.

Pemilu kali ini jadi berita baik bagi mereka yang ingin mendaftar sebagai Panwaslu Kelurahan Desa (PKD).

Pada Pemilu 2024, dikabarkan bahwa gaji PKD akan mengalami kenaikan dibandingkan dengan Pemilu tahun sebelumnya.

Hal ini disampaikan oleh La Bayoni, Sekretaris Jenderal Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI), pada Rapat Evaluasi Pelaksanaan Juknis Pembinaan dan Finalisasi Pedoman Pembentukan Panwaslu Kelurahan/Desa di Hotel Sintesa Peninsula, Manado pada Selasa, 27 Desember 2022.

Lantas berapa besaran gajinya?

Dilansir dari berbagai sumber, besaran gaji PKD pada Pemilu 2024 diperkirakan akan menjadi Rp1.100.000, lebih tinggi dibandingkan gaji pada Pemilu 2019 yang sebesar Rp900.000.

Bukan hanya itu para petugas juga akan diadakan sebagai anggota asuransi, agar semakin fokus dalam bekerja nanti.

La Bayoni mengatakan bahwa PKD akan mendapatkan asuransi jiwa atau akan mendapat jaminan dari BPJS ketenagakerjaan untuk mengantisipasi kecelakaan kerja selama menjalankan tugas.

Dengan demikian, PKD akan merasa aman, nyaman, dan fokus dalam menjalankan tugasnya.

Kenaikan gaji dan fasilitas kesehatan seperti BPJS tersebut untuk menjamin dan memberikan ketenangan kepada para petugas saat melaksanakan tugasnya dalam pemilu 2024 nanti

Demikian ulasan dan penjelasan mengenai .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here