Wednesday, 29 November 2023
HomeBeritaGareth Bale Pensiun dari Dunia Sepak Bola

Gareth Bale Pensiun dari Dunia Sepak Bola

Bogordaily.net mengumumkan dirinya dari dunia sepak bola. Bale di usia yang baru menginjak 33 tahun.

Pengumuman itu disampaikan Bale lewat akun media sosial miliknya.

“Setelah mempertimbangkan dengan cermat dan bijaksana, saya mengumumkan pengunduran diri saya segera dari klub dan sepak bola internasional,” tulis Bale.

Mantan punggawa Real Madrid ini merasa sangat beruntung telah mewujudkan impiannya untuk memainkan olahraga yang dia sukai. Itu benar-benar memberinya beberapa momen terbaik dalam hidupnya.

“Dari sentuhan pertama saya di Southampton hingga yang terakhir dengan LAFC dan segala sesuatu diantaranya, membentuk karier klub yang sangat saya banggakan dan syukur,” sebut pria kelahiran 16 Juli 1989 ini.

Bale menyatakan merasa berhutang budi kepada banyak orang karena membantu mengubah hidupnya, dan membentuk kariernya dengan cara yang tidak pernah dia impikan ketika dia pertama kali memulai sepak bola pada usia 9 tahun.

“Ke klub saya sebelumnya, Southampton, Tottenham, Real Madrid, dan terakhir LAFC. Semua manajer dan pelatih saya sebelumnya, staf ruang belakang, rekan satu tim, semua penggemar yang berdedikasi, agen saya, teman dan keluarga saya yang luar biasa, dampak yang Anda miliki tidak terukur,” terangnya.

Khusus dari tim nasional, Bale juga membuat sendiri. Menurutnya, keputusan untuk dari sepak bola Internasional sejauh ini merupakan yang tersulit dalam kariernya.

Namun dia menegaskan, setiap orang yang terlibat dalam sepak bola Wales, merasakan keajaiban, dan terpengaruh dengan cara yang begitu kuat dan unik. “Jadi saya tahu Anda merasakan apa yang saya rasakan, tanpa menggunakan kata-kata sama sekali,” jelasnya.

Perjalanan dirinya di panggung internasional adalah salah satu yang telah mengubah tidak hanya hidupnya tetapi siapa dirinya.

“Keberuntungan menjadi pemain Wales dan dipilih untuk bermain untuk dan menjadi kapten Wales, telah memberi saya sesuatu yang tidak ada bandingannya dengan hal lain yang pernah saya alami,” tegasnya.

Dia merasa terhormat dan rendah hati telah dapat memainkan peran dalam sejarah negara yang luar biasa ini. “Telah merasakan dukungan dan semangat dari tembok merah, dan bersama-sama telah ke tempat-tempat yang tak terduga dan menakjubkan,” tandasnya.

Bale memulai karier juniornya di Southampton. Pada musim 2007 dia diangkut ke Tottenham Hotspur. Selanjutnya pada tahun 2013 dia diangkut Real Madrid dengan mahar 100,8 juta eruo.

Kariernya meningkat pesat di Real Madrid. Bersama Los Blancos, dia menyumbang 5 gelar juara Liga Champions, 3 gelar La Liga, 1 Copa del Rey, 3 juara Piala Super UEFA, dan 3 Piala Dunia Antarklub.

Pada Juli 2022, dia bergabung ke klub MLS Los Angeles FC. Bale juga sudah membela timnas Wales sebanyak 111 kali dan mencetak 41 gol.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here