Thursday, 18 April 2024
HomeViralGegara Takut Sunat, Seorang Pria Pulang Setelah Kabur Selama 25 Tahun

Gegara Takut Sunat, Seorang Pria Pulang Setelah Kabur Selama 25 Tahun

Bogordaily.net – Kabar mengharukan datang dari kisah seorang asal Klaten, Jawa Tengah yang akhirnya pulang kembali kerumah setelah 25 tahun kabur gegara takut sunat saat dirinya masih kecil. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @undercover.id, 26 Januari 2023.

“Dikira hilang 25 tahun karena takut sunat, seorang ini ternyata tinggal di Pasar Kepek . Ag pergi dari rumah pada 1998 saat berumur kurang lebih 10 tahun. Saat ini, Ag berumur sekitar 35 tahun dan akhirnya pulang kerumah disambut Haru oleh keluarga di klaten jawa tengah” tulisnya dalam keterangan video.

Tampak seorang berjalan pulang ke rumahnya dan disambut oleh ibunya yang tampak histeris. Kepulangan yang diketahui berinisial A tersebut juga tampak disambut oleh puluhan warga setempat di .

Berita ini pun sampai membuat sebagian warganet terheran-heran dan merasa kasihan dengan ini.

Dikutip dari detik.com, Koordinasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Klaten, Joko Prayitno, menerangkan awal mula terlacaknya A berawal dari konten seorang YouTuber yang menangani orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Kab. .

Dalam konten tersebut, A mengaku berasal dari Klaten. Pengakuannya itu membuat pihak TKSK kemudian menghubungi jaringannya di untuk melakukan kroscek.

Pihak TKSK di Klaten kemudian melakukan mediasi ke keluarga untuk mengecek ciri-ciri khusus, yang difasilitasi oleh kepala desa dan RT RW.

“Hari ini klir, kita lakukan reunifikasi (penyatuan),” jelas Joko.

Dikabarkan bahwa pihak keluarga sebenarnya sudah berusaha mencari bocah yang hilang tersebut, namun tidak menemukannya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here