Saturday, 1 April 2023
HomeKabupaten BogorGeger, Kabar Penculikan Anak di Gunung Sindur Bogor, Disdik Kabupaten Bogor Tebar...

Geger, Kabar Penculikan Anak di Gunung Sindur Bogor, Disdik Kabupaten Bogor Tebar Surat Edaran ke Sekolah

Bogordaily.net – Beredarnya isu terkait maraknya penculikan anak di Gunung Sindur Bogor, membuat Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor mengambil sikap dan berencana bakal melayangkan surat edaran ke sekolah yang ada di Kabupaten Bogor.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah mengatakan saat ini pihaknya tengah menyiapkan surat edaran yang akan dilayangkan ke sekolah jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (Paud), Sekolah Dasar (SD), hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik negeri maupun swasta.

“Untuk mengantisipasi beredarnya isu , kita dari Disdik sedang mempersiapkan surat edaran dan akan melayangkan ke sekolah yang terdiri dari jenjang PAUD, SD, dan SMP di Kabupaten Bogor,” kata Juanda dalam keteranganya, Minggu 29 Januari 2023.

Ia mengatakan bahwa pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk meminta security, atau penjaga sekolah mengambil peran guna meningkatkan pengamanan di lingkungan sekolah.

Baca juga: Catat, Ini Nomor Hotline Pengaduan Penculikan Anak di Kota Bogor

“Kita juga akan berkoordinasi dengan sekolah-sekolah dan meminta agar security di setiap sekolah mengawasi siswa-siswa yang bertujuan untuk meningkatkan pengawasan dan pengamanan di lingkungan sekolah,” jelasnya.

Sebelumnya, Polsek Cibinong juga membantah kabar yang menyebutkan adanya yang terjadi di sebuah sekolah dasar negeri (SDN) di wilayah hukumnya. Kabar yang beredar di aplikasi pesan singkat ini membuat banyak orang tua khawatir.

Kapolsek Cibinong Kompol Adhimas Sriyono Puta mengatakan, bahwa beredarnya aksi penculikan yang terjadi di salah satu sekolah di wilayah Cibinong tidaklah benar.

Baca juga : Kasus Penculikan Anak Dibongkar Polres Bogor, Ini Pelakunya

“Adanya aksi kasus penculikan itu, yang mana hal tersebut merupakan hanya sebatas isu belaka,” kata Kompol Adhimas dalam keteranganya, Jumat 27 Januari 2023.

Kata dia, jajaran Polsek Cibinong telah berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk melakukan peningkatan keamanan dan pengawasan di lingkungan sekolah.

“Untuk mengantisipasi kejadian tersebut Kami pun sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk meningkatkan keamanan maupun mempermudah pengawasan di lingkungan sekolah dengan memasang CCTV di beberapa titik lokasi,” jelasnya.

Ia juga turut menghimbau, kepada orang tua murid maupun masyarakat, untuk tidak mudah menerima isu ataupun informasi yang kebenarannya belum tentu dapat di pertanggung jawabkan.

“Untuk itu apabila ada isu atau informasi terkait situasi Kamtibmas agar bisa segera melaporkannya kepada pihak kepolisian,” ujar Kompol Adhimas.

Sebagai informasi, warga Kabupaten Bogor digemparkan dengan adanya isu yang terjadi di salah satu sekolah Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pada Kamis 26 Januari 2023.

Menindak lanjuti laporan tersebut, jajaran Polsek Cibinong melakukan penyelidikan ke SDN 1 Cipayung Cibinong, Kabupaten Bogor, yang merupakan menjadi lokasi adanya isu aksi penculikan.

Sebelumnya juga sempat heboh kabar yang ternyata hoax menyebutkan terjadi di Gunung Sindur Bogor.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here