Saturday, 4 May 2024
HomeNasionalGubernur Papua Lukas Enembe Ditangkap KPK

Gubernur Papua Lukas Enembe Ditangkap KPK

Bogordaily.net – Gubernur Lukas Enembe telah ditangkap oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi () di Jayapura, , Selasa 10 Januari 2023. Hal itu diungkapkan Polda oleh Kabid Humas , Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo.

“Informasi yang saya dapat adalah yang melakukan penangkapan,” ujar Igantius Benny kepada wartawan, dikutip dari Bisnis.com.

Benny mengatakan, bahwa saat ini pihaknya melakukan pengamanan di sekitar Mako Brimob Kota Raja. Sebab, Benny mengatakan bahwa info yang diterima Lukas Enembe diamankan di Mako Brimob Kota Raja.

“Saat ini Polda sedang mengerahkan pengamanan di sekitar Mako Brimob Kota Raja,” tuturnya.

Adapun, KPK telah menetapkan Gubernur Lukas Enembe sebagai tersangka kasus suap dan gratifikasi proyek di .

Lukas sempat diperiksa sebagai tersangka di pada beberapa waktu lalu. Sejumlah saksi juga telah diperiksa dalam perkara ini.

Dikutip dari TribunPapua, Lukas Enembe ditangkap saat berada di sebuah restoran di Distrik Abepura, Jayapura. Ia ditangkap sekitar pukul 11.00 WIT.

Penangkapan Lukas Enembe diwarnai oleh perlawanan massa yang diduga pendukung Lukas Enembe.

Dalam video yang beredar, massa datang ke Mako Brimob Kotaraja dengan membawa senjata tajam. Polisi kemudian mengeluarkan tembakan peringatan untuk membubarkan massa.

Tidak hanya di Mako Brimob, massa juga mendatangi Bandara Sentani.

Tidak lama berada di Mako Brimob Kotaraja karena selanjutnya dibawa ke Bandara Sentani untuk diterbangkan ke Jakarta.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here