Friday, 26 April 2024
HomeKulinerGudeg Bu Joyo, Salah Satu Tempat Makan Khas Jogja di Cibinong

Gudeg Bu Joyo, Salah Satu Tempat Makan Khas Jogja di Cibinong

Bogordaily.net–  Mencari makanan khas Yogyakarta di Bumi Tegar Beriman tidaklah sulit. Jika mencari makanan di wilayah Cibinong dan sekitarnya, Jogja Bu Joyo bisa menjadi pilihan.

Jogja Bu Joyo terletak di Jalan Kolonel Edy Yoso Martadipura, Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor memiliki cita rasa yang khas Yogyakarta.

merupakan salah satu hidangan tradisional dari Yogyakarta dan Jawa Tengah. terbuat dari nangka muda mentah yang direbus selama beberapa jam dengan gula aren, dan santan yang disajikan dengan nasi putih sambel krecek dan berbagai lauk lainya.

“Untuk sajian khas kami yakni asli Jogja dan sambal dower dan kleteknya, ada juga beberapa lauk juga seperti ayam tahu dan tempe,” kata salah satu pegawai Jogja Bu Joyo, Dani kepada Bogordaily.net, Rabu, 18 Januari 2023.

Jogja Bu Joyo sudah ada sejak 17 tahun lalu dan untuk di Cibinong baru buka sekitar sebulan lalu. Rumah makan itu pun mulai ramai dikunjungi pembeli.

“Kalau berjualan Bu Joyo ini sudah hampir 17 tahun, dan di sini kami baru satu bulan dan alhamdulillah ramai,” jelasnya.

Ia mengatakan, untuk di Cibinong merupakan cabang pertama dan buka mulai pukul 10.00 pagi hingga 17.00 WIB. Jika ramai maka akan buka hingga pukul 23.00 WIB.

“Ini merupakan cabang pertama, buka dari pagi sampai sore dan kalau ramai bisa sampai malam hari, kami juga bisa via pesan online,” ujar Dani.

Sementara itu soal harga dijamin terjangkau. Menu dibanderol mulai dari harga Rp20.000 dan bisa memilih berbagai sajian yang bisa dinikmati.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here