Wednesday, 8 May 2024
HomeKabupaten BogorHanya Rp 25 Ribu, Masyarakat Kabupaten Bogor dapat Paket Sembako Melalui OPM

Hanya Rp 25 Ribu, Masyarakat Kabupaten Bogor dapat Paket Sembako Melalui OPM

Bogordaily.net – Masyarakat mendapatkan perbantuan dari layanan subsidi (OPM). Dengan meronggoh kocek uang sebesar Rp 25.000, warga Bumi Tegar Beriman bisa mendapatkan beberapa yang telah disediakan dalam OPM tersebut, 4 Januari 2022.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) , Entis Sutisna mengatakan, komoditi yang menjadi sasaran OPM ini adalah beras premium 10 kilogram, minyak goreng kemasan 1 liter, gula pasir 1 kilogram, dan ikan kaleng.

“Kegiatan ini diselenggarakan Perumda Pasar Tohaga, dengan menggunakan e-tiket dengan nilai per paket sebesar Rp 175.000. Namun masyarakat hanya membayar Rp.25.000 saja,” kata Entis Sutisna.

Entis menyebut, pembagian dalam OPM  dilaksanakan di 25 pasar rakyat dan 15 kantor Kecamatan di untuk membantu masyarakat yang terdampak inflasi akibat kenaikan harga BBM.

“Untuk memenuhi kebutuhan pokok terutama pengemudi ojek online, pengemudi ojek pangkalan, supir angkutan pedesaan, dan pedagang mikro,” ujar Entis.

Sementara itu, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, anggaran ini bersumber dari dua persen Dana Alokasi Umum (DAU) yang menyasar sebanyak 35.552 orang.

Selain itu, kata Iwan, setiap minggunya Disdagin dan Perumda Pasar Tohaga, terus memantau fluktuasi harga sembako sesuai dengan arahan Presiden RI.

“Kami berharap, dengan dikontrolnya setiap minggu oleh Perumda Pasar Tohaga dan Disdagin, bisa mendeteksi dini harga komoditas apa yang diprediksi akan naik,” ucap Iwan. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here