Thursday, 25 April 2024
HomeHiburanHarga Motor Listrik 2023 di Bawah 20 Jutaan, Ini Daftarnya

Harga Motor Listrik 2023 di Bawah 20 Jutaan, Ini Daftarnya

Bogordaily.net – Berikut daftar 2023, di bawah Rp 20 Jutaan. Dengan kehadiran motor listrik di pasar otomotif, ini bakal menjadi pilihan alternatif untuk semua orang, sebab motor tersebut tidak membutuhkan bahan bakar (BBM) agar motor dapat dikendarai.

Motor listrik sedang menjadi primadona di Indonesia sejak banyaknya varian kendaraan berbahan bakar listrik. Kalau dulu hanya beberapa produsen saja yang memproduksi motor listrik, belum lagi minimnya informasi mengenai produk ini, maka sekarang kamu bisa memilih motor listrik sesuai dengan model dan budget.

Dalam ulasan kali ini batas harga tertinggi yang diambil adalah Rp 20 juta karena berusaha menyesuaikan dengan harga motor konvensional yang laris manis di pasaran kebanyakan dijual di bawah harga tersebut.

Berikut daftar 2023:

1. Smoot Tempur

Motor listrik Smoot Tempur memiliki jarak tempuh 60 km dan kecepatan maksimum 60 km. Angka tersebut cukup menarik jika dibandingkan dengan harganya yang hanya Rp16 jutaan. Namun, ada hal lain yang perlu diketahui oleh calon konsumen. Konsumen motor listrik Smoot Tempur mesti membayar kuota jarak penggunaan.

Harganya mulai dari Rp 20.000 untuk 100 km, Rp45 ribu untuk 250 km, dan Rp 80.000 untuk 500 km. Seandainya konsumen merasa nyaman dengan skema seperti itu maka Smoot Tempur bisa menjadi salah satu pilihan motor listrik murah.

2. Uwinfly

Motor listrik lainnya yaitu berasal dari China yaitu Uwinfly. Harga motor listri U-Winfly tergolong murah karena dibanderol Rp 13 jutaan sebelum subsidi. Motor listrik ini memiliki baterai 60V/20AH dengan jarak tempuh 50-60 km.

3. Selis Agats

Lembar spesifikasi pabrikan menunjukkan Selis Agats memiliki jarak tempuh 50 km dan kecepatan maksimum 60 km per jam. Tampang motor listrik ini terlihat proporsional dengan penggunaan ban yang sama seperti skuter matik, yaitu 14 inci. Terlepas dari desain wajahnya yang terlihat meminjam milik Mio Soul GT.

Fitur yang bisa ditemui pada motor listrik ini di antaranya lampu depan LED, speedometer digital, dan 2 speed shifter. Sementara itu sistem pengeremannya sudah menggunakan model cakram baik untuk roda depan ataupun roda belakang. Untuk harganya dibandrol sebesar Rp 14.999.000.

4. Exotic Sterrato

Motor listrik juga menjadi lahan baru bagi merek-merek sepeda di Indonesia. Salah satunya Exotic yang kini juga memiliki produk motor listrik bernama Sterrato. Data spesifikasinya menunjukkan Exotic Sterrato memiliki jarak tempuh hingga 80 km dan kecepatan maksimum 60 km per jam.

Sama seperti produk sepedanya, motor listrik Exotic juga bermain di segmen harga yang sangat terjangkau. Pada saat ulasan ini dibuat Exotic Sterrato terpantau dijual dengan harga Rp9,2 jutaan.

5. U-Winfly N9 Pro

Motor listrik yang pada saat ini juga banyak ditawarkan di pasar adalah merek U-Winfly termasuk untuk model N9 Pro. Motor ini memiliki spesifikasi yang cukup menjanjikan dengan kecepatan maksimum mencapai 65 km per jam dan jarak tempuh sekitar 70 km.

Salah satu fitur yang unik ialah tersedianya Bluetooth dan speaker active. Dua fitur tersebut melengkapi fitur berkendara lain seperti lampu depan LED dan speedometer digital yang bentuknya seperti sebuah tablet. Motor ini dijual dengan harga Rp 16.000.000.

6. NIU Gova 3 Lite

Opsi lain dari motor listrik murah ialah NIO Gova 3 Lite yang dipasarkan dengan harga sekitar Rp 12.500.000.

Motor ini diklaim memiliki jarak tempuh 60 km dengan kecepatan maksimum 50 km. Motor listrik NIU Gova 3 Lite juga menerapkan sistem tukar baterai. Bicara penampilan, motor ini memiliki bentuk yang minimalis dan modern. Jika dilihat sekilas bodinya mirip dengan U-Winfly N9 Pro dan beberapa motor listrik lain yang beredar di Indonesia.

Demikianlah ulasan mengenai 2023, murah yang bisa ditemui di pasar Indonesia. Semua motor listrik tersebut memiliki harga di bawah Rp 20 juta. Oleh karena spesifikasinya boleh dibilang hanya apa adanya.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here