Sunday, 29 September 2024
HomeKabupaten BogorHari Terakhir Libur Imlek, Polisi Terapkan One Way Arah Jakarta

Hari Terakhir Libur Imlek, Polisi Terapkan One Way Arah Jakarta

Bogordaily.net–  Mengakhiri libur akhir pekan Imlek, Satlantas Polres Bogor menerapkan sistem satu arah atau one way ke arah Jakarta di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Sistem satu jalur ini sudah diberlakukan mulai pukul 12.30 WIB, Senin 13 Januari 2023.

“Saat ini sedang proses one way arah Jakarta dimulai dari jam 12.30,” ujar KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana.

Pihaknya menyebut, proses rekayasa one way arah Jakarta ini situasional, mengingat hari ini merupakan libur terakhir setelah long weekend selama empat hari kebelakang.

“Untuk pemberlakuan jamnya itu situasional,” ujar Ketut.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin mengatakan, mendekati jam check out para wisatawan yang menikmati libur Imlek, pihaknya telah menerjunkan 120 personil untuk berjaga di sepanjang Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor untuk mengantisipasi kepadatan.

“Kami sudah mengelar selama 4 hari ini. Setiap harinya 120 personel rutin diturunkan dan tambahan siap siaga sekitar 250 personel yang kita gelar di sepanjang jalur Puncak, Bogor,” ujar Kapolres.

Iman menyebut, long weekend kali ini meningkat secara signifikan dibandingkan libur akhir tahun 2022 kemarin.

“Kalau dibandingkan dengan libur tahun baru kemarin ini cukup meningkat signifikan ya,” jelas Iman.

Oleh karenanya, pihak kepolisian tetap mengantisipasi kepadatan di kawasan Puncak itu. Sebab kata dia, wisatawan yang  menuju arah Jakarta dikhawatirkan akan turun secara bersamaan.

“Kami mengantisipasi kepadatan dari 4 hari. Yang stay di kawasan puncak bisa bersama sama turun menuju ke Jakarta di waktu yang bersamaan,” imbuhnya.(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here