Thursday, 25 April 2024
HomeViralHarumkan NKRI, Siswa SD Asal NTT Raih Juara 1 Matematika Tingkat Dunia

Harumkan NKRI, Siswa SD Asal NTT Raih Juara 1 Matematika Tingkat Dunia

Bogordaily.net siswa SD asal Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil mengharumkan nama Indonesia dikancah dunia. Ia berhasil menyabet juara pertama .

ini adalah sebuah kompetisi matematika dan sempoa tingkat dunia yang diselenggarakan oleh International Abacus Brain Gym (ABG).

Bocah asal NTT ini berhasil mengalahkan 7.000 peserta lainnya dari seluruh dunia dan siswa biasa disapa merupakan siswa satu-satunya asal Indonesia yang meraih huara pertama dalam kompetisi tersebut.

Dirinya turut diapresiasi oleh Gubernur NTT Kupang, Viktor Bungtilu Laiskodat.

“Saya senang dan bangga melihat anak seperti atau , siswa kelas 2 SD Inpres Buraen 2, Amarasi Selatan, yang meraih posisi pertama dalam kompetisi tingkat dunia Abacus Brain Gym tahun 2022,” tulisnya dalam unggahan Instagram resmi @viktorbungtilulaiskodat.

Siswa SD raih juara 1 bersama Gubernur NTT Kupang, Viktor Bungtilu Laiskodat. (Lambe Turah/Bogordaily.net)

Menurutnya, prestasi yang ditorehkan tidak hanya membanggakan NTT namun juga dunia. Acara penyerahan Abacus Brain Gym Award 2022 kepada turut dihadiri oleh Gubernur Viktor bersama dengan Bupati Kupang Korinus Masneno, Founder ABG USA Juli Agustar Djonli dan Founder ABG Indonesia Aguslina Angkasa di Ruang Rapat Gubernur NTT pada 10 Januari 2023 lalu.

Tak hanya itu, Nono juga diberi kesempatan untuk unjuk kemampuannya di bidang matematika.

Terlihat dari tayangan YouTube Biro Umum Setda Provinsi NTT, Nono mampu menjawab semua soal dengan cepat dan tepat hanya dalam hitungan detik.

“Ini membuktikan Nono otaknya telah berkembang dengan cepat sehingga saya tidak perlu menulis soal tetapi Nono bisa dengar dan tangkap setiap angka (dalam menjawab pertanyaan),” ujar Juli.

Kemudian, Gubernur Viktor juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh guru dan pihak terkait dalam mengikuti kompetisi matematika internasional tersebut.

“Guru yang baik melahirkan murid yang baik, guru yang pintar melahirkan murid yang pintar, dan guru yang cerdas melahirkan murid yang cerdas,” tandasnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here