Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaHasil Liga Inggris: Arsenal vs Manchester United Skor 3-2

Hasil Liga Inggris: Arsenal vs Manchester United Skor 3-2

Bogordaily.net– Duel vs Manchester United pada pekan ke-21 Liga Inggris 2022/2023 berakir dengan skor 3-2. membalaskan kekalahan pada pertemuan pertama atas MU dalam laga di Emirates Stadium, Minggu, 22 Januari 2023 WIB malam.

MU unggul lebih dulu melalui gol jarak jauh yang dicetak Marcus Rashford (17'). Gol dari Eddie Nketiah (24') membawa menyamakan kedudukan.

kemudian unggul di babak kedua lebih dulu berkat gol jarak jauh Bukayo Saka (53'), tetapi kemudian disamakan lagi oleh sundulan Lisandro Martinez (59'). Gol kedua Saka di menit ke-90 membawa menang atas Man United.

Hasil ini membuat menjauh di puncak klasemen dengan perolehan 50 poin, unggul lima angka dari Man City. Di sisi lain, MU tertahan di peringkat keempat karena baru mengumpulkan 39 poin.

Pada jalannya pertandingan sebagaimana dilansir dari Bola.net, mendominasi saat laga baru berjalan 15 menit. Berkali-kali The Gunners melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Man United dan melepas percobaan tembakan. Namun, belum ada yang mengarah gawang satupun.

Di kubu lawan, Man United kesulitan menyerang. Tidak ada satupun tembakan yang mengancam gawang .

Pada menit ke-17 Man United mendahului keunggulan. Marcus Rashford mengakhiri gerakan cut inside dari sisi kiri dengan tendangan dari luar kotak penalti yang meluncur masuk ke dalam gawang. Itu adalah percobaan pertama dari Man United.

Pada menit ke-24 menyamakan kedudukan. Pergerakan Granit Xhaka di sisi kiri diakhiri dengan umpan silang ke tiang jauh. Eddie Nketiah dengan pintar lepas dari penjagaan pemain Man United dan menyundul bola dari arah yang begitu dekat. Babak pertama pun usai dan skor tidak berubah. Kedua tim sama-sama meraih satu gol.

Memasuki babak kedua, hanya perlu waktu tujuh menit untuk mencetak gol. Pada menit ke-52  Bukayo Saka melakukan gerakan cut inside dari sisi kanan, mengecoh Christian Eriksen, dan melepas tendangan dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau oleh De Gea.

Tak lama kemudian di menit ke-54, Man United yang mengancam lewat tendangan keras Rashford. Tendangan yang dilepaskan dari sudut sempit di sisi kiri itu bisa ditepis Ramsdale dengan sangat baik.

Skor kembali sama saat sundulan Lisandro Martinez sukses menjebol gawang Arsenal di menit ke-59.

Setelah itu gawang MU berkali-kali diancam. Arsenal dengan mudah melakukan penetrasi lewat kedua sayap. Nketiah, Saka, dan Xhaka leluasa masuk, lalu melepas umpan ke tengah. Namun, ancaman-ancaman itu tidak ada yang benar-benar mengarah ke gawang.

Pada menit ke-90 serangan Arsenal dari sisi sayap akhirnya berbuah manis. Berawal dari overlap Zinchenko yang melepas umpan tarik disambut oleh Martin Odegaard. Tendangan Odegaard diteruskan Nketiah yang berdiri di depan gawang Man United. Laga pun usai dengan kemenangan yang diraih Arsenal.

Susunan Pemain Arsenal vs Manchester United:

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White (Takehiro Tomiyasu 46'), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Thomas Partey, Martin Odegaard (Rob Holding 90'+3), Granit Xhaka; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 82').

Pelatih: Mikel Arteta

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane (Alejandro Garnacho 90'+3), Lisandro Martinez, Luke Shaw; Christian Eriksen, Scott McTominay; Antony (Fred 71'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst.

Pelatih: Erik ten Hag

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here