Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaHasil Liga Inggris: Man United vs Man City Skor 2-1

Hasil Liga Inggris: Man United vs Man City Skor 2-1

Bogordaily.net– Duel sengit bertajuk Derby Manchester antara dan dalam lanjutan berakhir dengan skor 2-1. Pertandingan Man United vs Man City yang dihelat di Old Trafford, Sabtu, 14 Januari 2023 malam WIB membuat Setan Merah menang.

Hasil ini membuat MU berada di posisi ke-3 klasemen Premier League dengan 38 poin, atau terpaut satu poin dari Man City yang berada di atasnya.

Pada jalannya pertandingan sebagaimana dikutip dari Bola.net, MU dan Man City sama-sama bermain terbuka sejak awal. Peluang pertama didapat MU pada menit ke-10. Namun, sepakan datar Bruno Fernandes masih melebar dari gawang Ederson.

Pasukan Pep Guardiola tak mampu mencatatkan tembakan tepat sasaran. Man City kesulitan menembus pertahanan MU. Peluang Erling Haaland pada menit ke-23 masih bisa diblok Casemiro.

MU memiliki dua peluang melalui aksi Marcus Rashford pada menit ke-34 dan 38. Peluang pertama, Rashford melewati Ederson tetapi sepakannya diblok Walker. Pada peluang berikutnya, Rashford gagal melewati Ederson. Babak pertama pun usai dengan skor 0-0. Usai turun minum, Erik ten Hag mengganti pemain. Martial keluar menggantikan Antony. Di sisi lain MU terus menyerang lini belakang Man City, tetapi masih sulit mendapat gol.

Pep Guardiola menarik keluar Foden dan memainkan Jack Grealish pada menit ke-57. Pergantian memberikan dampak. Pada menit ke-60, Grealish membobol gawang David de Gea. Grealish menyundul umpan De Bruyne.

Mendapat serangan, MU membalas. Pada menit ke-66, Wan-Bissaka melepas tendangan jarak jauh tetapi melenceng. Kemudian, pada menit ke-72, Alejandro Garnacho dimainkan untuk menggantikan Eriksen. MU pun bermain lebih agresif.

Pada menit ke-78, MU mencetak gol dari aksi Bruno Fernandes. Wasit sempat membuat keputusan offside. Karena Rashford tak melakukan poket bola, gol pun sah. Skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-82, Rashford membawa MU unggul. Rashford mencetak gol usai menerima umpan Garnacho. Laga pun berakhir dengan skor 2-1 kemenangan untuk MU.

Susunan Pemain Man United vs Man City:

(4-2-3-1)

Kiper: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Luke Shaw, Tyrell Malacia (Martinez 90′); Casemiro (McTominay 90), Fred; Bruno Fernandes, Cristian Eriksen (Garnacho 72′), Marcus Rashford (Maguire 90); Antony Martial (Antony 46′).

Manajer: Erik ten Hag

(4-3-3): Ederson Moraes; Joao Cancelo, Nathan Ake, Manuel Akanji, Kyle Walker; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Phil Foden (Grealish 57′), Erling Haaland, Riyad Mahrez.

Manajer: Pep Guardiola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here