Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaHasil Liga Inggris, Setan Merah Atas Manchester City

Hasil Liga Inggris, Setan Merah Atas Manchester City

Bogordaily.net – Hasil vs Man City 2022-2023 pada laga pekan ke-20 Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Sabtu, 14 Januari 2023. Setan merah menang tipis 2-1 atas Man City.

dan Man City sama-sama menurunkan kekuatan terbaik dalam laga tersebut. Namun, setan merah berhasil menang tipis.

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Pada pertandingan tersebut, (MU) dan mengawalinya dengan intensitas ketat di lini tengah. City lebih dulu mengancam melalui Erling Haaland pada menit ke-24, namun bola hasil sepakannya masih bisa diblok pertahanan Tim Setan Merah.

Memasuki menit ke-37, MU hampir membuka keunggulan melalui aksi Marcus Rashford yang memaksimalkan umpan Christian Eriksen. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap kiper City, Ederson.

Pada menit ke-45+1, City hampir membuka keunggulan melalui Kyle Walker. Menerima umpan Rodri, Kyle Walker melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang melebar dari gawang MU. Hingga jeda, skor 0-0 tetap bertahan.

Menjelang peluit tanda turun minum, Kyle Walker berupaya melepas tembakan jarak jauh. Bola masih melenceng dari gawang dan skor imbang tanpa gol hingga babak pertama bubar.

Babak kedua

Man United dan Man City tak membuang waktu untuk saling serang pada babak kedua. Lini pertahanan Setan Merah dan The Citizens pun langsung dituntut sigap.

Manchester Biru langsung menggunakan pendekatan possesion football untuk mengupayakan gol pertama. Tim tamu mengurung pertahanan tuan rumah.

Man City merespons tak lama berselang. Umpan De Bruyne ditanduk Silva di dalam kotak penalti, cuma bola tak menemui rekan dan bisa disapu oleh pertahanan MU.

Man City unggul pada menit ke-60. Membangun serangan dari kanan, Mahrez mengoper ke De Bruyne yang menusuk ke sisi kanan di dalam kotak penalti.

MU mulai mengambil inisiatif lebih. Sebuah sepakan dari Aaron Wan-Bissaka pada menit ke-67 diblok oleh Nathan Ake.

MU menyamakan skor pada menit ke-78. Rashford lolos dan mengejar bola dari Casemiro. Namun ia kemudian melepaskan bola untuk disambar Bruno Fernandes ke pojok kanan gawang.

Hakim garis sempat mengangkat bendera tanda offside dan gol dianulir. Keputusan itu kemudian diubah karena Rashford tak menyentuh bola sama sekali.

MU berbalik unggul pada menit ke-82. Dari serangan balik, Alejandro Garnacho menerima umpan dari Fernandes di kiri.

Upaya pertamanya untuk mengumpan terhalang, tapi bola kembali dan umpannya berhasil mengarah ke Rashford di kesempatan kedua. Rashford dengan mudah menceploskan bola melewati Ederson.

Man City menekan di sisa waktu, namun tak berhasil mendapatkan gol penyama. 2-1 .

Susunan pemain MU vs Man City:

XI (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Luke Shaw, Tyrell Malacia; Casemiro, Fred; Bruno Fernandes, Christian Eriksen, Marcus Rashford; Anthony Martial.

(4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Nathan Ake, Joao Cancelo; Kevin de Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Erling Haaland, Phil Foden.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here