Wednesday, 1 May 2024
HomeBeritaHasil Malaysia Open 2023: Anthony Ginting dan Jonatan Christie Menang di Laga...

Hasil Malaysia Open 2023: Anthony Ginting dan Jonatan Christie Menang di Laga Perdana

Bogordaily.net–  dimulai. Di laga perdananya, dua tunggal putra Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting dan berhasil meraih kemenangan. Alhasil, keduanya dapat melaju ke babak selanjutnya usai menghadapi pertandingan sengit hari ini, Selasa, 10 Januari 2023.

Anthony Sinisuka Ginting menghadapi wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus di Axiata Arena, Bukit Jakil, Kuala Lumpur. Ia bermain di court 1 dan Jonatan di court 2 perlu berjuang untuk mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik.

Sebagaimana dilansir Suara.com, Ginting sempat kehilangan gim pertama , sebelum menang dengan skor 17-21, 21-18, 21-12 dalam durasi 65 menit atas Ng Ka Long Angus (Hong Kong).

“Puji Tuhan saya bisa menang dan tanpa cedera. Tadi, arah angin di lapangan sebenarnya hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Ada posisi menang dan kalah angin. Tinggal bagaimana pintar-pintar saja beradaptasi di lapangan,” kata Ginting dalam keterangan tertulis PBSI, Selasa, 10 Januari 2023.

Soal kekalahan di gim pertama, ia mengaku karena adaptasinya yang belum jalan dengan kondisi lapangan yang berangin.

“Di gim kedua, posisi saya lebih enak karena di posisi kalah angin. Pola permainan saya pun bisa mengontrol dan bisa unggul. Saya juga sudah belajar bagaimana mencari timing yang pas untuk memukul shuttlecock,” sambungnya.

Selain Ginting, Jonatan juga menang usai menghadapi Wang Tzu Wei (Chinese Taipei). Lewat ketenangan, Jojo menang dan maju ke babak kedua dengan skor 21-19, 21-13.

Pada gim pertama, Jojo sempat ketinggalan 8-16. Berbekal penampilan yang lebih solid, ia pun mampu mengejar dan mengurangi kesalahan. Gim pertama pun Jojo akhirnya unggul 21-19.

“Puji Tuhan, akhirnya bisa lolos dari lubang jarum. Di gim pertama dari ketinggalan akhirnya bisa nyusul dan mampu memenangi laga,” kata Jojo.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here