Wednesday, 15 May 2024
HomeBeritaHasil Malaysia Open 2023: Cedera, Apriyani/Fadia Gagal ke Final

Hasil Malaysia Open 2023: Cedera, Apriyani/Fadia Gagal ke Final

Bogordaily.net– Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal melaju ke final. Pasangan ganda putri Indonesia ini pun tak dapat mempertahankan gelar juara lantaran Fadia cedera. Pertandingan pun tak dapat dilanjutkan.

Pada semifinal , Sabtu, 14 Januari 2023, Apriyani/Fadia tidak dapat menyelesaikan pertandingan saat melawan pasangan nomor satu, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Perjuangan mereka mempertahankan gelar harus terhenti lantaran cedera pada kaki yang dialami Fadia membuat laga diakhiri pada awal gim kedua.

Jalannya pertandingan sebagaimana dikutip dari BolaSport.com, Apriyani/Fadia unggul lebih dahulu setelah berhasil mencetak angka pertama pada awal gim pertama. Namun, keunggulan tidak bertahan lama karena Chen/Jia langsung bergerak cepat dan menyamakan kedudukan. Pasangan juara dunia ini membalikkan keadaan menjadi 5-4.

Setelah kedudukan kembali sama kuat, permainan memanas. Kedua pasangan sama-sama tampil ngotot hingga kejar-kejaran angka tak terelakkan.

Apriyani/Fadia tidak dapat menghentikan laju poin lawan hingga tertinggal 7-11 pada interval gim pertama.

Usai jeda, Chen/Jia langsung mengambil inisiatif menyerang sehingga jarak poin melebar menjadi tujuh angka pada 16-9. Juara BWF World Tour Finals 2022 itu terus melancarkan tekanan pada Apriyani/Fadia sampai bagian akhir gim pertama.

Lima angka beruntun membawa Chen/Jia menutup gim pertama dengan kemenangan 21-9.

Gim kedua, Fadia mengawalinya dengan menerima perawatan dari tim medis karena salah tumpuan saat mendarat. Namun, cedera tersebut tampaknya cukup parah. Setelah melakukan beberapa pengembalian Fadia kembali merasakan kesakitan.

Ia pun memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan. Kondisi tersebut membuat Apriyani/Fadia gagal melaju ke final.

Sementara itu Petronas memasuki babak semifinal pada Sabtu, 14 Januari 2023. Dari total 17 wakil Indonesia yang berpartisipasi, hanya tiga pemain dari sektor berbeda yang berhasil melaju sampai babak semifinal dan 14 sisanya harus berguguran pasca memberikan perlawanan yang cukup sengit.

Tiga wakil yang tembus semifinal di antaranya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here