Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaHasil Persija Jakarta vs PSM Makassar, Macan Kemayoran Menang 4-2

Hasil Persija Jakarta vs PSM Makassar, Macan Kemayoran Menang 4-2

Bogordaily.net – Hasil vs di lanjutan Liga 1 2022-2023 sudah dapat diketahui pada Rabu, 25 Januari 2023. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Macan Kemayoran berhasil menang dengan skor 4-2.

Gol kemenangan Persija dicetak oleh sepasang gol Abdulla Yusuf Helal dan sepasang gol dari Aji Kusuma sementara PSM mampu memperkecil kedudukan berkat gol Everton dan Rasyid Bakrie di babak kedua.

Jalannya pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Stadion Chandrabaga Bekasi, pertandingan berlangsung dengan sengit. Kedua tim sama-sama tampil ngotot untuk mencetak gol di laga ini.

Setelah melakukan jual beli serangan, kebuntuan baru pecah di menit ke-21. Penyerang asing Persija, Abdulla Yusuf Helal mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan tarik dari Riko Simanjutkan yang lolos dari jebakan offside. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persija.

Tertinggal 1-0 membuat PSM menaikkan tempo serangan mereka. Kenzo Nambu nyaris menyamakan kedudukan andai tendangan sudut sempitnya tidak dihalau oleh Hansamu Yama di garis gawang Persija.

Asik menyerang, gawang PSM malah bobol kembali di menit ke-36. Berawal dari aksi Riko Simanjuntak yang merebut umpan sundulan bek PSM, ia langsung memberikan umpan terobosan kepada Aji Kusuma, dan sang pemuda berlari ke kotak penalti, mengelabuhi Reza Arya Pratama sebelum melepaskan tembakan ke gawang kosong. Skor 2-0 berubah untuk keunggulan Persija.

Babak kedua

mendapat peluang bagus di awal babak kedua via Yuran Fernandes Rocha. Sayangnya peluang itu gagal dikonversi menjadi gol.

Di sisi lain, mampu mencetak gol lagi di menit ke-54. Adalah Aji Kusuma berhasil menambah keunggulan Persija usai melawati Muhammad Reza Arya Pratama.

Berselang beberapa menit, giliran yang menjebol gawang . Kali ini, Everton Nascimento berhasil memperkecil di menit ke-68.

Namun, berhasil menambah gol lagi di menit ke-82. Adalah Abdulla Yusuf Helal yang mencetak gol via tendangan bebas.

Kendati demikian, PSM Makassar tak mengendurkan serangan. Mereka sempat memangkas ketertinggalan lewatv Rasyid Bakri pada menit ke-90+2. Sayang gol itu jadi yang terakhir di laga ini, hingga menang 4-2 atas PSM Makassar.

Susunan Pemain vs PSM Makassar:

(3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Hansamu Yama Pranata, Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri, Firza Andika, Alfriyanto Nico Saputro, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Resky Fandi Witriawan, Aji Kusuma, Riko Simanjuntak, Abdulla Yusuf Abdulrahim Mohamed Helal.

Pelatih: Thomas Doll.

PSM Makassar (3-4-3): Muhammad Reza Arya Pratama; Yuran Fernandes Rocha Lopes, Akbar Tanjung, Agung Mannan, Yance Sayuri, Kenzo Nambu, Muhammad Arfan, Muhammad Rizky Eka Pratama, Yakob Sayuri, Willem Jan Pluim, Everton Nascimento De Mendonça.

Pelatih: Bernardo Tavares.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here