Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaHasil Piala AFF 2022: Filipina vs Indonesia Skor 1-2

Hasil Piala AFF 2022: Filipina vs Indonesia Skor 1-2

Bogordaily.net–  Duel vs pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 berakhir dengan skor 1-2. Kemenangan diraih dalam pertandingan di Stadion Rizal Memorial, Senin, 2 Januari 2023.

Gol pertama kemenangan Indonesia dicetak Dendy Sulistyawan saat memasuki menit ke-20 dan gol kedua berasal dari Marselino Ferdinan di menit ke-43. Di sisi lain, mencetak gol penghibur jelang akhir pertandingan. Sundulan Sebastian Rasmussen di menit ke-83 berhasil memperkecil ketertinggalan.

Melansir Bola.net, hasil ini membuat Indonesia finis sebagai runner-up Grup A dengan sepuluh poin. Meski poinnya sama dengan Thailand, Indonesia kalah selisih gol dari juara bertahan Piala AFF tersebut.

Pada jalannya pertandingan kedua tim kesulitan mengatur tempo permainan, sehingga masing-masing satu tembakan yang dilepaskan berkualitas rendah.

Indonesia memecah kebuntuan saat laga memasuki menit ke-20. Lemparan ke dalam super panjang dari Pratama Arhan sukses disambut dengan sundulan dari Dendy Sulistyawan.

Indonesia melakukan pergantian tidak lama setelahnya. Kiper utama Nadeo Argawinata mengalami cedera, sehingga digantikan oleh Syahrul Trisna.

Setelah gol pertama, Indonesia menguasai jalannya pertandingan. Hingga pada menit ke-43, Indonesia menggandakan keunggulan yang dicetak Marselino Ferdinan. Babak pertama usai dan skor tidak berubah.

Memasuki babak kedua, pertandingan tidak berjalan sesuai keinginan Indonesia. Tuan rumah mengambil alih permainan dengan beberapa kali menciptakan peluang, walaupun belum berbuah tembakan.

Selang sepuluh menit, Indonesia lepas dari dominasi . Dimotori Egy Maulana Vikri yang masuk menggantikan Witan, serangan Indonesia mulai hidup lagi.

Namun, mendapatkan peluang emas di menit ke-78. Tendangan voli Kenshiro Daniels masih bisa diamankan oleh Syahrul. Serangan tanpa henti berbuah di menit ke-83. Umpan silang dari Stephan Schrock berhasil disundul dengan sempurna oleh Sebastian Rasmussen untuk membobol gawang Indonesia.

Setelahnya kedua tim lalu saling jual beli serangan hingga laga usai skor bertahan 1-2 kemenangan untuk .

Susunan Pemain vs Indonesia

(4-4-2): Anthony Pintus; Simen Lyngbo, Jefferson Tabinas, Amani Aguinaldo, Audie Menzi; Oliver Bias, Mark Hartmann, Christian Rontini, Hikaru Minegish; Kensiro Daniels, Stephan Schrock.

Pelatih: Josep Ferre

Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Marc Klok, Ricky Kambuaya; Saddil Ramdani, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman; Dendy Sulistyawan.

Pelatih: Shin Tae-yong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here