Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaHasil Piala AFF 2022: Malaysia vs Singapura Skor 4-1

Hasil Piala AFF 2022: Malaysia vs Singapura Skor 4-1

Bogordaily.net  Pertandingan Grup B antara Timnas vs Singapura berakhir dengan skor 4-1. berhasil mengalahkan tamunya dalam duel di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa, 3 Januari 2023 malam WIB.

Hasil ini membuat lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup B. Kemenangan ini juga membuat berhak finis di peringkat kedua klasemen akhir Grup B dengan mengantongi 9 poin dari empat pertandingan. Di sisi lain Singapura selesai di urutan ketiga dan kandas pada fase grup dengan raihan 7 poin dari empat laga.

Status juara Grup B masih dipegang Vietnam yang di saat bersamaan menang telak 3-0 melawan Myanmar. Vietnam mengoleksi 10 poin dari empat laga.

Pada semifinal nanti, Vietnam bersiap menghadapi runner-up Grup A yang tak lain adalah Timnas Indonesia. Sedangkan akan menantang juara Grup A yakni Thailand.

Sementara itu pada jalannya pertandingan sebagaimana dilansir dari Suara.com, satu kesalahan lini pertahanan Singapura dimanfaatkan Safawi Rasid membawa bola di sisi sayap.

Ia mengumpan ke arah tengah dan disambut sundulan Darren Lok. Bola menghujam deras ke dalam gawang kiper , Hassan Sunny hingga skor 1-0 untuk pada menit ke-35 dan bertahan sampai sampai babak pertama usai.

Pada babak babak kedua, kembali mencetak dua gol cepat hanya dalam rentang waktu empat menit yang berasal dari Stuart Wilkin pada menit ke-50 dan 54′.

Kemudian pada menit ke-50, tendangan jarak jauh Wilkin merobek jala gawang Singapura.

Empat menit berselang, gelandang naturalisasi berdarah Inggris itu kembali mencatatkan namanya di papan skor. Giliran Wilkins dimanjakan assist Safawi Rasid.

Malaysia mulai menurunkan tempo permainannya. Beberapa pemain utama juga ditarik, seperti menarik Safawi Rasid dan Darren Lok.

Singapura akhirnya membuat gol pada menit ke-85. Namun sampai laga usai skor tidak berubah dan kemenangan untuk Timnas Malaysia.

Susunan Pemain Malaysia vs Singapura:

Timnas Malaysia XI (4-2-3-1): Syihan Hazmi (GK); Dominic Tan, Quentin Chen, Ruventhiran Vengadesan, Sharul Nazeem, Faisal Halim, Stuart Wilkin, Darren Lok, Safawi Rasid, Mukhairi Ajmal, Brendan Gan.

Pelatih: Kim Pan-gon (Korea Selatan)

Timnas Singapura XI (3-5-2): Hassan Sunny (GK); Hariss Harun, Irfan Fandi, Shakir Hamzah, Christopher van Huizen, Shah Shahiran, Shahdan Sulaiman, Anumanthan Kumar, Song Ui-young, Hafiz Nor, Amy Recha Pristifana.

Pelatih: Takayuki Nishigaya (Jepang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here