Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaHasil Piala FA: Kalahkan Oxford United 0-3, Arsenal Hadapi Man City

Hasil Piala FA: Kalahkan Oxford United 0-3, Arsenal Hadapi Man City

Bogordaily.net–  Duel vs pada putaran ketiga 2022/2023 berakhir dengan skor 0-3 saat bentrok di The Kassam Stadium, Selasa, 10 Januari 2023 WIB. Kemenangan ini membuat bersiap menghadapi Man City.

Gol diciptakan Mohamed Elneny di menit ke-63, kemudian dua gol lainnya berkat Eddie Nketiah pada menit ke-70 dan menit ke-76.

Hasil ini membuat sudah ditunggu lawan sangat berat di putaran keempat. Sesuai dengan hasil undian, akan berjumpa Manchester City yang lebih dulu tampil dalam performa yang sangat baik.

Dikutip dari Bola.net, Oxford yang hanya berstatus sebagai tim divisi ketiga mampu memberikan perlawanan yang layak kepada . Pada 15 menit pertama, kedua tim belum ada yang mencatatkan tendangan.

Beberapa kali mencoba menusuk ke jantung pertahanan Oxford, tetapi selalu gagal melepaskan. Tendangan pertama di laga ini justru lahir dari Oxford melalui tendangan spekulasi Caemeron Brannagan. Hingga babak pertama usai tak ada gol tercipta dari kedua tim.

Usai turun minum, memecah kebuntuan di menit ke-63. Tendangan bebas tidak langsung dari Fabio Vieira disambut dengan baik oleh sundulan Mohamed Elneny yang tidak terkawal.

Vieira kembali jadi aktor dari gol kedua Arsenal. Kali ini di menit ke-70, ia melepaskan umpan terobosan kepada Nketiah yang dimanfaatkan menjadi gol. Ia memutari kiper McGinty sebelum menendang bola ke gawang kosong.

Setelah Vieira, Nketiah juga mencatatkan kontribusi ganda untuk Arsenal. Nketiah mencetak gol keduanya di menit ke-76 setelah mendapatkan umpan terobosan dari Gabriel Martinelli. Sampai pluit ditiup, tak ada lagi gol dan Arsenal sukses menggasak Oxford.***

Susunan Pemain

(4-3-3): Edward McGinty; Djavan Anderson, Elliott Moore, Sam Long, Ciaron Brown (Brandon Fleming 84'); Lewis Bate, Marcus McGuane (Joshua Johnson 84'), Cameron Brannagan; Billy Bodin (Tyler Goodrham 77'), Matty Taylor (Gatlin ‘Donkor 77'), Josh Murphy (Yanic Wildschut 62').

Pelatih: Karl Robinson

Arsenal (4-3-3): Matt Turner; Takehiro Tomiyasu (Ben White 81'), Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney (Oleksandr Zinchenko 61'); Fabio Vieira (Marquinhos 81'), Mohamed Elneny, Albert Sambi Lokonga (Granit Xhaka 61'); Bukayo Saka (Emile Smith Rowe 75', Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli.

Pelatih: Mikel Arteta

 

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here