Friday, 19 April 2024
HomeBeritaHasil Piala Super Spanyol 2023: Real Madrid vs Barcelona Bertemu Final

Hasil Piala Super Spanyol 2023: Real Madrid vs Barcelona Bertemu Final

Bogordaily.net– Piala Super Spanyol 2023 pada partai final bersiap mempertemukan dua tim raksasa vs . Kedua tim sama-sama terlibat dalam babak semifinal Piala Super Spanyol dan menang. melawan Valencia, sedangkan menghadapi Real Betis. Berikut rekap hasil Piala Super Spanyol alias Supercopa de Espana 2023.

mengalahkan Valencia pada laga semifinal di King Fahd International Stadium, Jumat, 13 Januari 2023 dini hari di Riyadh dengan skor menang 1-1 (4-3 penalti).

Dilansir dari Bola.net, unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Karim Benzema pada babak pertama. Valencia kemudian menyamakan skor berkat gol Samuel Dias Lino di awal babak kedua. Hasil ini membuat berhak melaju ke partai final.

Di sisi lain, sukses melaju ke final Piala Super Spanyol 2022/2023 dalam laga semifinal di King Fahd International Stadium, Riyadh, Jumat, 13 Januari 2023 dini hari WIB, Barca menang 2-2 (2-4 penalti) atas Real Betis.

Barcelona unggul lebih dahulu lewat gol Robert Lewandowski di babak pertama. Nabil Fekir mencetak gol di babak kedua untuk membuat kedudukan menjadi seimbang.

Pada babak extra time, Barca kembali memimpin lewat gol Ansu Fati, tetapi kemudian disamakan oleh Loren Moron. Pemenang kemudian ditentukan lewat adu penalti.

Selanjutnya di babak adu penalti, Ter Stegen mementahkan eksekusi Juanmi dan William Carvalho. Barca pun menang 4-2.

Hasil ini juga membuat Barca lolos ke final menantang pada Senin, 16 Januari 2023 dini hari WIB mendatang.

Sementara itu tahun ini merupakan tahun keempat Piala Super Spanyol dengan format baru, yakni empat tim yang dipertandingkan dalam duel satu leg semifinal. Turnamen bertajuk Supercopa de Espana ini dimainkan di Arab Saudi dan tidak lagi di Spanyol. Tahun 2021/2023 lalu, menjadi juara.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here