Saturday, 18 May 2024
HomeBeritaHasil Semifinal Piala AFF 2022: Vietnam vs Indonesia Skor 2-0, Garuda Gagal...

Hasil Semifinal Piala AFF 2022: Vietnam vs Indonesia Skor 2-0, Garuda Gagal ke Final

Bogordaily.net–  Leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara vs Timnas berakhir dengan skor 2-0. Hasil pertandingan yang berlangsung di My Dinh Stadium, Hanoi ini membuat perjalanan di Piala AFF 2022 berakhir dan gagal melaju ke babak final.

Gol kemenangan Timnas diborong sang penyerang Nguyen Tien Linh. Kemenangan ini membuat timnas lolos ke Final Piala AFF 2022 dengan agregat 2-0 setelah di leg pertama pertandingan berakhir dengan skor 0-0. The Golden Star akan menunggu pemenang antara Malaysia vs Thailand.

Dikutip dari Bola.net,  tancap gas sejak awal pertandingan. Mereka membombardir gawang Indonesia dengan serangan-serangan yang dilancarkan.

Baru tiga menit laga berjalan, sukses mencetak gol berkat umpan panjang Do Hung Dung, Nguyen Tien Linh lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan yang masuk ke gawang Nadeo. unggul 1-0 atas Indonesia.

Anak asuh Park Hang-seo itu pun semakin percaya diri.  Mereka bahkan mengurung Indonesia di area gawang sendiri.

Pertandingan semakin memanas. Pada menit 24 Bui Tien Dung mendapatkan kartu kuning dari wasit usai melanggar Dendy Sulistyawan. Selain itu beberapa pelanggaran keras juga dilepaskan para penggawa Vietnam di laga ini.

Di sisi lain, Indonesia kesulitan mengembangkan permainan. Pressing ketat yang diterapkan Vietnam membuat Indonesia mudah kehilangan bola terutama saat mendekati gawang Vietnam.

Satu-satunya peluang yang cukup berbahaya dari dibuat di akhir babak pertama melalui umpan jauh Pratama Arhan yang ditanduk oleh Fachruddin Aryanto. Namun bola masih melebar dari gawang Vietnam. Babak pertama pun usai dengan skor sementara 1-0.

Memasuki babak kedua, pertandingan tak jauh berbeda. Baru dua menit laga berjalan, Indonesia lagi-lagi kebobolan berkat Nguyen Tien Linh. Ia mencatatkan namanya di papan skor keduan kalinya. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah. Hingga pertandingan usai skor tidak berubah dan kemenangan untuk Timnas Vietnam.***

Susunan Pemain Vietnam vs Indonesia

Timnas Vietnam (5-3-2): Dang Van Lam; Doan Van Hau, Bui Tien Dung, Ho Tan Tai, Que Ngoc Hai, Nguyen Thanh Chung; Nguyen Quang Hai, Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc; Pham Tuan Hai, Nguyen Tien Linh

Pelatih: Park Hang-seo

(5-4-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Jordi Amat, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Yakob Sayuri; Dendy Sulistyawan

Pelatih: Shin Tae-yon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here