Monday, 29 April 2024
HomeBeritaHasil Southampton vs Manchester City: Skor 2-0, The Citizens Tersingkir!

Hasil Southampton vs Manchester City: Skor 2-0, The Citizens Tersingkir!

Bogordaily.net–  Babak perempat final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2022/2023 antara melawan berakhir dengan skor 2-0. Hasil pertandingan yang berlangsung di Saint Mary's Stadium Kamis, 12 Januari 2023 dini hari itu membuat Man City tersingkir di Piala Liga Inggris.

Sedangkan sukses melaju ke semifinal menyusul Manchester United, Newcastle United, dan Nottingham Forest.

Jalannya pertandingan seperti dikutip dari Bola.net, The Citizen kebobolan dua gol di babak pertama. Sekou Mara lebih dulu memecah kebuntuan di menit ke-23. Tendangan lob Moussa Djenepo yang merobek jala tim tamu di menit ke-28.

Pada 15 menit pertama tidak berjalan lancar bagi Man City. Selain penguasaan bola yang dominan, Man City tidak bisa menciptakan peluang sama sekali.

Di kubu lawan, memaksimalkan setiap peluang yang ada untuk mengancam dan mencetak gol. Alhasil mencetak gol di menit ke-23.

Sekou Mara memanfaatkan umpan silang yang sangat bagus dari rekannya dan serangan ini bermula ketika Sergio Gomez.

Pada menit ke-28 sang tuan rumah kembali membobol gawang City berkat Moussa Djenepo yang cerdik melakukan tendangan lob saat melihat kiper Stefan Ortega sedikit lebih maju dari wilayahnya. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0.

Memasuki babak kedua, Man City gerak cepat mengambil tindakan proaktif. Tiga pergantian pemain dilakukan. Ada pula giliran Erling Haaland yang dimasukkan sepuluh menit kemudian.

Man City punya peluang di menit ke-47 lewat sepakan Julian Alvarez, tetapi tendangannya melenceng.

Permainan Man City lebih hidup dengan masuknya Kevin de Bruyne. Ia mengkreasikan sejumlah serangan bagi Man City. Namun hingga laga usai tak ada gol tercipta.

Susunan Pemain

(3-1-4-2): Gavin Bazunu; Duje Caleta-Car, Lyanco, Mohammed Salisu; Romeo Lavia (Mohamed Elyounoussi 71′); Moussa Djenepo (Romain Perraud 57′), James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo, Kyle Walker-Peters; Sekou Mara, Adam Armstrong (Mislav Orsic 83′).

Pelatih: Nathan Jones

(4-3-3): Stefan Ortega; Joao Cancelo, Kyle Walker (Manuel Akanji 46′), Aymeric Laporte, Sergio Gomez (Nathan Ake 46′); Cole Palmer (Kevin de Bruyne 46′), Kalvin Phillips (Rodri 63′), Ilkay Gundogan; Phil Foden, Julian Alvarez, Jack Grealish (Erling Haaland 56′).

Pelatih: Josep Guardiola

 

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here