Saturday, 4 May 2024
HomePolitikHasto Ditugaskan Megawati Temui Jokowi di Istana, Bahas Reshuffle?

Hasto Ditugaskan Megawati Temui Jokowi di Istana, Bahas Reshuffle?

Bogordaily.net–  Di tengah hebohnya isu perombakan kabinet alias reshuffle, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menugaskan Sekretaris Jenderal DPP PDIP untuk bertemu Presiden Joko Widodo () di Istana Senin, 2 Januari 2023 kemarin. Apakah dalam pertemuannya dengan membahas persoalan reshuffle?

“Dengan Presiden ? Ya rahasia namanya ditugaskan. Kan kita ketemu dengan Presiden kan sifatnya very very strickly confidential,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, dilansir dari Suara.com, Selasa, 3 Januari 2023.

Menurut Hasto, soal reshuffle menjadi hak prerogratif Presiden . Menurutnya, memang sebelum melakukan perombakan, pasti bicara dengan partai pendukungnya, tetapi melalui para ketua umum partai.

“Kalau hal yang terkait dengan reshuffle itu kan ranahnya presiden. Dan sebelum mengambil keputusan, presiden melakukan komunikasi politik partai pendukungnya, khususnya dengan Ibu Megawati Soekarnoputri. Sehingga itu bukan ranah kami. Itu ranah pemimpin tertinggi dari PDI Perjuangan yaitu Megawati Soekarnoputri,” jelasnya.

Hasto mengaku ditugaskan oleh Megawati untuk bertemu dengan hanya untuk menyampaikan undangan HUT PDIP ke-50 pada 10 Januari 2023 mendatang.

“Kemarin diterima oleh beliau jam 14.30 WIB, kami sampaikan sekaligus mengundang Bapak Presiden , karena nanti ada dua agenda pada 10 Januari yang pertama outdoor bersama dengan satgas PDIP dan Baguna yang sudah terbentuk sebesar satu batalion dan kemudian dilanjutkan dengan indoor,” sambungnya.

Hasto menjelaskan, PDIP mengusung tema “Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan yang Tak Kunjung Padam” saat HUT ke-50. PDIP pada acara pembukaan HUT ke-50 menggunakan pula subtema ‘Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya.'***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here