Monday, 22 April 2024
HomeBeritaHelikopter Jatuh, Mendagri Ukraina Tewas

Helikopter Jatuh, Mendagri Ukraina Tewas

Bogordaily.net–  Sebuah jatuh di dekat Kyiv, . Peristiwa itu membuat belasan orang termasuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) , Denys Monastyrsky tewas pada Rabu, 18 Januari 2023.

“Secara keseluruhan, 16 orang saat ini diketahui tewas,” ujar kepala kepolisian nasional , Igor Klymenko, seperti dikutip AFP.

Klymenko menyebut korban tewas itu termasuk Monastyrsky dan sejumlah pejabat tinggi Kementerian Dalam Negeri , demikian dikutip dari CNN Indonesia.

Kepala pemerintahan kawasan Kyiv, Oleksiy Kuleba menjelaskan jatuh di dekat satu taman kanak-kanak dan bangunan tempat tinggal di Brovary.

“Saat tragedi terjadi, anak-anak dan karyawan berada di dalam taman kanak-kanak itu. Ada korban,” jelasnya.

Belum diketahui penyebab itu jatuh. Brovary lokasinya berada sekitar 20 kilometer di utara Kyiv. Kota tersebut sempat menjadi medan pertempuran sengit ketika pasukan Rusia mencoba merebut kendali di daerah tersebut di awal invasi tahun lalu. Upaya itu gagal. Pasukan Rusia angkat kaki dari Brovary pada awal April tahun lalu.

Sementara itu Presiden Volodymyr Zelensky berduka atas insiden jatuh dan menewaskan Menteri Dalam Negeri .

“Hari ini, tragedi buruk terjadi di Brovary, kawasan Kyiv. SES jatuh, dan kebakaran terjadi di lokasi. Sakitnya tak terucapkan,” kata Zelensky, seperti dikutip AFP.

Kejadian tersebut menelan korban jiwa sebanyak 18 orang tewas.

Wakil kepala staf kepresidenan Ukraina, Kyrylo Tymoshenko, mengatakan bahwa 9 dari 18 korban merupakan warga sipil yang sedang mengantarkan anaknya ke sekolah.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here