Sunday, 5 May 2024
HomeTravellingHilangkan Penat, Camping Ground Pasir Reungit Bisa Jadi Alternatif Liburan Seru Awal...

Hilangkan Penat, Camping Ground Pasir Reungit Bisa Jadi Alternatif Liburan Seru Awal Tahun

Bogordaily.net – Wisata saat ini sangat digandrungi oleh semua kalangan masyarakat. Bagi Anda yang suka menginap di bawah tenda dengan suasana alam yang asri, Anda wajib bermalam di .

Healing, adalah kata paling dinantikan para wisatawan untuk menghilangkan penat dari hingar bingar keseharian di kota besar.

Terutama di akhir pekan seperti ini, banyak sekali masyarakat berbondong-bondong untuk mencari hiburan ke tempat wisata. Tak terkecuali camping, aktivitas outdoor satu ini sangat cocok untuk jadi alternatif liburan seru di awal tahun.

Kali ini, Bogordaily.net punya rekomendasi tempat camping yang sejuk dan nyaman untuk para wisatawan yakni . Letaknya yang tidak terlalu jauh dari tempat parkir, membuat para pengunjung tidak perlu berjalan jauh untuk tiba di lokasi.

Jarak dari lokasi tempat parkir menuju camp ground ini hanya sekitar 250 meter saja. Cukup berjalan kaki sekitar 10-15 menit Anda dipastikan sudah tiba di tempat tersebut dengan melihat plang bertuliskan ‘selamat datang di jalur '.

ini sendiri berada di Jalan Gunung Bunder, Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Letaknya itu, berada dalam satu kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) dan sejalur dengan kawah ratu.

Jadi sebelum memasuki area gunung salak halimun, Anda akan diberhentikan dahulu oleh petugas pintu masuk untuk membayar tiket masuk kawasan di TNGHS. Untuk satu motornya ini, dikenakan tarif sebesar Rp 25.000.

Kemudian, jika sudah tiba di plang selamat datang, ada biaya untuk berkemah di area - Kawah Ratu. Permalamnya akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000/orang. Untuk parkir sendiri, pihak pengelola mematok harga sekitar Rp 10.000/motor.

Kendati biaya yang harus dirogoh, pemandangan yang disajikan sangat memanjakan mata dengan rimbunnya hutan pinus. Selain itu, para wisatawan juga bisa memasang hammock untuk bersantai sambil meminum segelas kopi hangat.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir jika ingin buang hajat karena, di tempat  ini sudah dilengkapi dengan fasilitas toiletnya yang bersih dan bisa dipakai untuk mandi. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here