Friday, 19 April 2024
HomeTravellingHore! Ancol Bakal Gratiskan Tiket Masuk Sebulan Sekali

Hore! Ancol Bakal Gratiskan Tiket Masuk Sebulan Sekali

Bogordaily.net – Kabar gembira datang dari kawasan wisata Taman Impian Jaya , Jakarta Utara. PT Pembangunan Jaya berencana gratiskan tiket masuk kawasan wisata , sekali untuk pengunjung.

Kebijakan ini rencananya akan diuji coba selama sekali. Mereka akan menguji agar melihat dampak yang terjadi dari kebijakan tersebut.

“Kita bakal dulu. Kita coba bagaimana itu terjadi tanpa membuat goyah keuangan perusahaan,” ujar Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Winarto kepada wartawan, Kamis, 19 Januari 2023 seperti dilansir dari JawaPos.com.

Winarto berharap bahwa pihaknya dapat mengetahui pengunjung yang menghabiskan uang di luar tiket masuk .

“Itu harus dikaji berkali-kali. Dikumpulin datanya, persentase loosing-nya berapa, nanti harus ditutup dengan apa income itu supaya tidak turun,” kata dia.

Winarto mengatakan, nantinya jika program tersebut berjalam, tiket gratis akan dikaitkan dengan momen tertentu.

“Kalau bisa di momen tertentu, misalnya di hari Kemerdekaan, di hari Pahlawan, dan lainnya supaya masyarakat bisa lebih banyak menikmati kawasan . Di Desember kan ada Natal, Januari ada Imlek, ada puasa, lebaran juga, nah, di tanggal itulah kita akan gratiskan” imbuhnya.

Winarto mengungkap pihaknya akan lakukan uji coba terlebih dahulu sebelum resmi diterapkan, penggratisan tiket masuk per bukan akan dimulai tahun 2023 ini.

Winarto menambahkan, tujuan dari program tersebut agar bisa mengetahui berapa data yang masuk dan berapa yang menghabiskan uang di luar tiket di dalam kawasan wisata.

“Ini proses learning dari kami, impact-nya seperti apa, kalau bisa mendorong revenue di dalam atau nanti sejauh mana dia mendorong ini, akan kita analisis datanya dulu” terangnya.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here