Friday, 29 March 2024
HomeEkonomiKUR BRI 2023 Kapan Dibuka Lagi? Berikut Jadwal Serta Syarat Lengkap Pinjaman

KUR BRI 2023 Kapan Dibuka Lagi? Berikut Jadwal Serta Syarat Lengkap Pinjaman

Bogordaily.net – kapan dibuka lagi ? Para pelaku usaha masih menantikan Kredit Usaha Rakyat (KUR)BRI, Anda bisa cek serta syarat pinjamannya ke bank.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (Persero) atau BRI menawarkan berbagai produk kredit seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR), Ceria, Kredit Umum Pedesaan (Kupedes). Sebagaimana diketahui, belum dibuka hingga akhir bulan Januari tahun ini.

KUR BRI 2023 menjadi salah satu pinjaman yang banyak diminati oleh masyarakat karena menawarkan pinjaman hingga Rp500 juta dengan jangka waktu pengembalian 5 tahun dan mulai Rp30.000.

Selain itu, bunga pinjaman BRI-KUR 2023 sebesar 6 persen per tahun atau 0,27 persen per bulan.

Lantas, info KUR BRI 2023 kapan dibuka untuk umum? Simak cara cek , syarat pinjaman tanpa jaminan, hingga tabel angsuran plafon Rp 100 juta tanpa daftar online dengan login kur.bri.co.id di sini.

Masyarakat yang ingin cek Info KUR BRI 2023  bisa update terbaru melalui beberapa kanal di bawah ini:

1. Laman resmi BRI di link bri.co.id atau bri.co.id/kur

2. Sosial media resmi BRI yang sudah terverifikasi

3. Call center di nomor resmi 14017 / 1500017

4. Kirim pesan elektronik melalui email di alamat [email protected]

5. Datang langsung ke kantor bank terdekat

Syarat dan Cara pengajuan pinjaman BRI KUR 2023

Calon debitur yang ingin mengajukan pinjaman Rp 500 juta harus memenuhi syarat sebagai berikut:
– Memiliki usaha produktif yang layak dan sudah beroperasi minimal 6 bulan.
– Tidak sedang menerima kredit dari perbankan (kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit).
– Memiliki surat izin usaha yang masih berlaku seperti NIB, IUMK, dll, memiliki NPWP (untuk pinjaman di atas Rp 50 juta).
– Menyertakan agunan atau jaminan.

Proses pengajuan KUR BRI 2023 dapat dilakukan di customer service bank dengan menyerahkan berkas dan mengisi form aplikasi pemohonan.

Masyarakat dapat mengetahui syarat-syarat pinjaman, tabel angsuran, serta proses pengajuan dan biaya administrasi dan provisi melalui kantor cabang/unit bank terdekat.

Berdasarkan yang tertera di laman resminya, produk kredit ini tersedia dengan bunga efektif 6% per tahun. KUR BRI 2023 memiliki plafon pinjaman maksimal sebesar Rp 500 juta dengan jangka waktu angsuran selama 5 tahun.

Selain itu, calon debitur juga harus memastikan bahwa usahanya tetap produktif dan layak agar dapat terus membayar cicilan sesuai yang telah disepakati.

Jika calon debitur tidak dapat membayar cicilan sesuai , maka pihak bank dapat mengambil tindakan hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Oleh karena itu, calon debitur harus memastikan bahwa ia memahami segala risiko dan tanggung jawab yang terkait dengan pengajuan KUR BRI 2023 sebelum memutuskan untuk meminjam dana tersebut.

Demikian ulasan mengenai KUR BRI 2023 kapan dibuka lagi untuk umum, cek serta syarat pinjaman. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here