Wednesday, 8 May 2024
HomeNasionalInfo Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023

Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023

Bogordaily.net –  Klas I Bandung mencatat Sabtu 28 Januari 2023 ini dalam satu hari telah terjadi Bumi di beberapa titik. Seperti bumi yang terjadi Kabupaten Bandung pada Sabtu dini hari.

Menurut Tim Observasi Stasiun Geofisika Klas I Bandung Elsa Nopianti mengatakan terjadi itu di Kabupaten Bandung kekuatan 4,0 Magnitudo, dengan kedalaman 5 kilometer, dan 7 kali susulan.

“Untuk yang di Kabupaten Bandung itu dampak yang dirasakan di wilayah Soreang, dan Banjaran. Untuk Kota Bandung sendiri tidak ada laporan yang dirasakan, sementara ini tidak ada juga laporan kerusakan,” kata Tim Observasi Stasiun Geofisika Klas I Bandung, Elsa Nopianti kepada wartawan.

Sementar, untuk wilayah lainnya seperti Sukabumi Cianjur itu terjadi namun tidak dirasakan terjadi pada Sabtu pagi pukul 05. 20 WIB kekuatan gempa 2,3 Magnitudo ke dalam 21 kilometer.

“Tapi itu tidak dirasakan dan sama tidak ada laporan kerusakan,” katanya.

Tidak hanya itu, kata Elsa Gempa juga terjadi di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten untuk kekuatan gempa itu berada di 3,3 Magnitudo Kedalam 129 Kilometer.

“Tadi untuk Rangkas Bitung terjadi pukul 10.56 WIB Magnitudo 3,3, dilaporkan belum ada kerusakan,” katanya.

Elsa mengatakan, gempa itu selalu ada, namun ada yang dirasakan atau tidak. Bahkan ketika tidak gempa itu kecil tidak dirasakan tentu juga tidak akan merilisnya.

“Gempa kecil itu tidak dirasakan namun tercatat dimonitor dan dampaknya tidak terlalu besar,” ungkapnya. (Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here